Awali 2017, GCI Resmikan Chapter Jawa Timur

Awali 2017, GCI Resmikan Chapter Jawa Timur

Awal tahun 2017 ini, tiga chapter Grey Car Indonesia (GCI), yaitu GCI Chapter SICIKA (Bekasi-Cikarang-Karawang), GCI Chapter Tangsetan (Tangerang Selatan dan sekitarnya) dan GCI Chapter Jawa Timur secara bersamaan menggelar kopdar di wilayah masing-masing.

Agar tidak selalu monoton, awal tahun 2017 ini, GCI Chapter SICIKA sengaja menggelar kopdar dengan cara yang berbeda, dimana sekitar 20an membernya hadir dengan tema ‘SICIKA Gokart Fun Race‘ di Lamtoro Karting, Rooftop Revo Town, Bekasi.

Awali 2017, GCI Resmikan Chapter Jawa Timur

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebelum mencoba dan turun di arena Gokart, para member GCI SICIKA diberikan pengetahuan dasar tentang olahraga karting yang safety oleh tim instruktur Lamtoro Karting.

Ketua GCI Chapter SICIKA, Aki Tonny mengatakan, acara kali ini memang berbeda dengan kopdar-kopdar sebelumnya yang hanya ngumpul di basecamp. Banyak member yang mengusulkan agar kopdar GCI Chapter SICIKA tidak hanya di basecamp, tapi mencoba sesuatu yang berbeda. Karena itulah, diputuskan untuk menggelar ‘SICIKA Gokart Fun Race’ ini.

Awali 2017, GCI Resmikan Chapter Jawa Timur

Fun race ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang berawal dari aspirasi para anggota GCI SICIKA agar kegiatan kopdar tidak selalu monoton,” kata Aki Tonny dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Jum’at (20/1).

Ditambahkan oleh Tonny, selain bisa bertemu dan berkumpul dengan member lainnya, dengan acara seperti ini, mereka juga bisa mengerti dan memahamai apa itu olahraga karting, sekaligus merasakan serunya mengendarai gokart.

Awali 2017, GCI Resmikan Chapter Jawa Timur

“Tidak lupa di kopdar kali ini kami juga memperkenalkan beberapa member baru GCI Chapter SICIKA. Semoga dengan kegiatan ini bisa semakin mempererat silaturahmi dan memupuk kebersamaan bagi member GCI SICIKA,” ungkap Tonny.

Sementara itu, GCI Chapter Tangsetan mengawali kopdar awal tahun dengan menggelar acara mini turing ke Dago Pakar, Bandung, yang diikuti oleh 20-an membernya. Ketua GCI Chapter Tangsetan, Adiarta Cillan mengatakan, karena banyak yang berhalangan hadir, acara mini turing ini memang hanya diikuti oleh 20 member beserta keluarganya.

Awali 2017, GCI Resmikan Chapter Jawa Timur

“Sengaja kami libatkan keluarga masing-masing member agar tidak terjadi kesalahpahaman dari masing-masing keluarga mereka,” jelas Adiarta. “Meski tidak banyak yang ikut dalam mini turing ini, namun saya senang melihat peserta yang hadir begitu gembira. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana agar terbentuk tali silaturahim sesama member dan keluarga member.”

Selain karting dan mini turing, di waktu yang bersamaan GCI juga meresmikan GCI Chapter Jawa Timur. Amir selaku Penasehat GCI mengatakan, meski baru memiliki 35 member, namun eksistensi GCI Jawa Timur tidak perlu diragukan lagi. Berbagai kegiatan, mulai dari kopdar, baksos, dan partisipasi di setiap event-event otomotif di Jawa Timur dan sekitarnya, telah membuktikan eksistensi mereka.

Awali 2017, GCI Resmikan Chapter Jawa Timur

“Saya berharap dengan resminya Jawa Timur menjadi chapter GCI ini, GCI akan semakin solid dan terus eksis di kancah otomotif Indonesia,” pungkas pria yang akrab disapa ‘Mbah Amir’ tersebut. **MS/ Foto-foto: Dok.

Inilah susunan Pengurus GCI Chapter Jawa Timur:

Ketua Umum: Om Denny #229

Sekjen: Om Wijianto #234

Bendahara: Om Aris S #236

Humas: Om Herman #237.

TAGS

KOMENTAR (0)