Infiniti Tak Lagi di Hong Kong, “Pulang Kandang”?

Infiniti Tak Lagi di Hong Kong, "Pulang Kandang"?

Meningkatkan efisiensi yang lebih besar di Infiniti Motor Company Ltd. (IML) sedianya kantor yang sebelumnya di Hong Kong akan berpindah ke Yokohama.

Adapun di Yokohama IMF akan lebih dekat dengan induk perusahaan, Nissan Motor Co., Ltd. Kepindahan kantor pusat IML akan secara ebrtahap hingga pertengahan tahun 2020.

Infiniti Tak Lagi di Hong Kong, "Pulang Kandang"?

Lebih dekatnya IML ini untuk lebih memaksimalkan desain global, penelitian dan pengembangan serta fungsi manufakturing berbasis di Jepang.

Koneksi ini diyakini sangat penting karena Infiniti tengah mengembangkan kendaraan berbasis baterai dan motor listrik yakni e-POWER.

Infiniti Tak Lagi di Hong Kong, "Pulang Kandang"?

Adanya langkah mendekatkan IML ke induk perusahaan Nissan akan membantu efisiensi di seluruh bisnis dalam industri yang kian kompetitif dan industri yang saling ketersinggungan.

Meski adanya kepindahan markas IML ke Yokohama, tapi tetap tak mengubah pola prioritas pasar pertumbuhan di Amerika Utara dan Tiongkok. Meskipun juga di Eropa Timur, Timur Tengah dan Asia and Oceania alami pertumbuhan.

Infiniti Tak Lagi di Hong Kong, "Pulang Kandang"?

Sebelum kepindahan ini, Infiniti sejak tahun 2012 memang cukup memanfaatkan Hong Kong sebagai lokasi ideal memahami pasar di Tiongkok.

Gebrakan yang cukup memukau industri adalah tidak lagi mengincar mesin diesel dan mencari sumber daya yang punya peluang terserap lebih banyak.

Infiniti juga akan lebih fokus di Amerika Utara dengan mendatangkan banyak SUV. Kemudian lima produk baru akan menghiasi pasar di Tiongkok untuk lima tahun ke depan untuk meningkatkan penjualan dan juga menekan emisi gas buang.

Saat ini ada 180 karyawan yang berbasis di Infiniti Hong Kong. Perusahaan akan membantu karyawan yang tidak ingin pindah ke Jepang.

KOMENTAR (0)