Luar Biasa Karena Awet Tua!

Luar Biasa Karena Awet Tua!

 

Ada beberapa mobil di Indonesia yang tergolong legendaris karena memiliki masa edar melebihi 10 tahun namun hingga saat ini masih belum berganti generasi atau model. Tidak heran jika kehadiran mereka seolah menjadi anti-tesis untuk teori “mobil  harus berganti model secara berkala” demi menjaga loyalitas konsumen. Intinya, selama konsumen masih terus membutuhkan mereka dan puas dengan kinerjanya, ya selama itu pula APM akan terus memproduksinya sampai nanti tidak ada lagi peminatnya. Nah, siapa saja mereka?

Luar Biasa Karena Awet Tua!

Daihatsu Gran Max

Diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Nopember 2007, Daihatsu Gran Max yang tersedia dengan pilihan MPV dan pick-up  menjadi salah satu mobil yang memiliki sosok abadi. ADM menyiapkan Gran Max sebagai pengganti Zebra dengan pilihan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter sesuai kebutuhan konsumen. Hebatnya, ADM memasarkan Gran Max ke Jepang dengan nama Toyota LiteAce dan Toyota TownAce dalam format pick-up atau minivan mulai Pebruari 2008. Sejak awal diluncurkan di tanah air, Daihatsu Gran Max  tampil apa adanya karena  pihak pabrikan (ADM) memang lebih mengutamakan fungsi daripada penampilan.

Luar Biasa Karena Awet Tua!

Mitsubishi L300

Ini dia pemegang rekor mobil awet tua di Indonesia karena sudah lebih dari tiga dekade masih belum  berganti model. Ya, Mitsubishi Colt L300 yang merupakan produk andalan Mitsubishi ini diperkenalkan pertama kalinya pada tahun  1981 di Indonesia dan hingga kini masih terus diproduksi dalam model yang sama persis. Saat  muncul  perdana, L300 memakai mesin bensin 1,4 liter dan menyusul mesin bensin 1,6 liter (tahun 1984). Sedangkan L300 diesel hadir tahun 1984 dengan mesin 2,3 liter dan kemudian digantikan oleh mesin 2,5 liter (4D56) mulai tahun  1988. Dan sejak 1988 hingga saat ini, Mitsubishi L300 2,5 liter terus berkiprah di Indonesia.

KOMENTAR (0)