Ring of Java X-Country Lanjut ke Kota Malang

Para peserta Jasa Raharja Ring of Java X-Country, telah memulai petualangannya sejak tanggal 20 Juli 2018 lalu. Perjalanan yang diperkirakan menempuh jarak 3.500 km tersebut diikuti oleh puluhan kendaraan SUV Mercedes-Benz dari berbagai tahun dan beberapa tipe kendaraan lainnya.

Selain mengeksplor berbagai kebudayaan, heritage, dan kuliner, pada event ini juga diselenggarakan acara sosial yang menurut rencana akan digelar saat peserta sampai di Yogyakarta.

Memulai start pada tanggal 20 Juli 2018, seluruh peserta meluncur bersama-sama menuju Semarang untuk menghadiri Pameran Peranakan Tionghoa yang baru pertama digelar di Kota Lunpia tersebut, sebelum dilanjutkan ke kota-kota berikutnya.

Peter Anugrah, Ketua Pelaksana Jasa Raharja Ring of Java X-Country mengatakan bahwa acara yang didukung oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan Jasa Raharja ini, selain untuk mengeksplor keragaman budaya dan menikmati rangkaian pariwisata hingga kuliner di sepanjang sisi luar Pulau Jawa, kami juga akan menggelar bakti sosial di Yogyakarta.

“Jadi Jasa Raharja Ring of Java X-Country bukan hanya turing berkendara saja, tapi dengan event ini kami juga ingin mengajak para peserta lebih mencintai alam Indonesia. Sebuah perjalanan yang bisa dikatakan baru kali ini digelar oleh komunitas otomotif turing mengelilingi pesisir Pantai Jawa,” kata Peter saat dihubungi otoblitz.net melalui sambungan telepon.

Perjalanan ini sendiri terbagi dua sesi, yaitu diawali dengan Pantai Utara Jawa dengan menyususi Jakarta-Semarang-Surabaya -Banyuwangi.

Sementara untuk jalur Pantai Selatan akan melalui rute Banyuwangi-Malang-Yogyakarta-Pangandaran-Ujung Genteng-Ujung Kulon-Jakarta. Saat ini seluruh peserta Jasa Raharja Ring of Java X-Country sedang melanjutkan perjalanan dari Banyuwangi menuju Malang.

KOMENTAR (0)