Tanggapan Mitsubishi Terkait Rencana Penjualan Saham oleh Nissan  

Tanggapan Mitsubishi Terkait Rencana Penjualan Saham oleh Nissan  

Beberapa waktu lalu beredar kabar Nissan berencana melepas sahamnya (sebagian atau semua) yang mencapai 34% di Mitsubishi Motors. Nissan disebut-sebut menawarkan 34% saham tersebut dengan nilai US$ 2,2 miliar. Mengingat saat ini kondisi Nissan memang sedang butuh uang, apakah hal itu akan benar-benar terjadi?

Tanggapan Mitsubishi Terkait Rencana Penjualan Saham oleh Nissan  

Menanggapi kabar tersebut, COO Mitsubishi Motors Corporation Ashwani Gupta menegaskan kepada  Reuters bahwa tidak ada pembicaraan dengan  Nissan soal penjualan saham.  Bantahan seperti ini sudah biasa, khususnya jika memang benar ada kesepakatan tertentu dan pihak-pihak yang terkait belum siap menyampaikan secara terbuka kepada publik. Sedangkan Nissan   menyampaikan dalam website resminya “there are no plans to change the capital structure with Mitsubishi”.

Yang pasti,  Nissan sedang bekerja keras untuk membenahi aspek keuangan sehingga memang benar-benar butuh uang.  Menjual saham  Mitsubishi jelas mendatangkan uang yang dibutuhkan. Apalagi saat ini Nissan berupaya menggantikan  model-model yang sudah tua   dan berusaha mengejar penjualan “fleet” di kawasan Amerika Utara dan China. Terlebih,  Nissan sudah  memutuskan untuk mengurangi kiprahnya  di pasar otomotif Eropa. Lalu bagaimana status penjualan saham Nissan di Mitsubishi? Mari kita tunggu kelanjutannya.

KOMENTAR (0)