Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

Baru Diluncurkan, Mitsubishi Xpander Sudah Punya Komunitas Sendiri

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu mampu memikat para pecinta kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) untuk berbondong-bondong hadir di booth Mitsubishi dalam peluncuran 'World Premiere' Mitsubishi Xpander.

Kemeriahan saat peluncurah tersebut berlanjut hingga hari-hari berikutnya. Bahkan, hingga hari terakhir gelaran GIIAS 2017, Xpander berhasil memecahkan rekor pencapaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 5.281 unit. Hal tersebut membuat pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia akan mempercepat produksinya, namun tetap mempertahankan kualitas sesuai standar Mitsubishi Motors.

BACA JUGA : Audi RS 7 Sportback Terbaru Diluncurkan 6 Januari

Nah, belum 'kelar' obrolan-obrolan pecinta otomotif mengenai ketangguhan dan kualitas kendaraan yang memang hingga saat ini masih dalam proses produksi tersebut, pada hari Minggu, 10 September 2017 lalu, para pecinta Xpander yang menyebut dirinya sebagai Expanders sudah membentuk komunitas yang bernama Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Bertempat di Bangi Kopitiam SCBD, Jakarta Selatan, para member X-MOC mengadakan kopdar perdananya sekaligus menetapkan bahwa di tanggal 10 September 2017 merupakan tanggal terbentuk dan berdirinya X-MOC. Dalam kopdar perdana ini sekaligus dilakukan pemilihan Ketua Umum dan Susunan Kepengurusan, Struktur Organisasi hingga menetapkan program kerja XMOC kedepannya.

BACA JUGA : Bambang Rus Effendi: “Sudah Waktunya PPMKI Lakukan Regenerasi!”

Didi Zra, Ketua Umum X-MOC terpilih mengatakan, meskipun mobil Xpander belum selesai diproduksi, namun semua yang hadir di kopdar ini sepakat untuk meresmikan X-MOC. Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme dari para Expanders untuk bisa berorganisasi sangatlah besar. "Semoga dengan terbentuknya X-MOC ini akan bisa mewadahi para pecinta Mitsubishi Xpander untuk bisa saling bertukar pikiran dan sharing tentang kelebihan dan kekurangan kendaraan ini," kata Didi dalam keterangan resminya yang diterima Otoblitz.net, Selasa (12/9).

BACA JUGA : Belum Resmi Meluncur, Ford EcoSport Sudah Dipesan 1600 Unit

Menurut rencana, X-MOC juga akan dijadikan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan saat ini sedang diurus perizinannya. Pada kopdar perdana X-MOC ini juga hadir perwakilan dari Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) dan Indonesia Mirage Club (IMEC) yang keduanya berada dibawah naungan PT MMKSI. **MS/ Foto-foto: Dok. X-MOC/ Dok. Otoblitz.net

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 6 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular