Ini Cara Willys Owners Indonesia Jaga Alam Indonesia

Willys adalah kendaraan Four Wheel Drive pertama yang diproduksi secara massal. Diproduksi dalam rentan tahun 1941 hingga 1945, kendaraan ini digunakan oleh militer Amerika Serikat dan Sekutu saat menghadapi Perang Dunia II. 73 tahun berselang, namun kendaraan ini masih saja digemari di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Berbicara pecinta Jeep Willys di Indonesia, kita mengenal Willys Owners Indonesia (WOI), sebuah komunitas yang beranggotakan para pecinta kendaraan militer tersebut.

BACA JUGA : MTC Indonesia Gelar Aksi Donor Darah

Dan baru-baru ini, untuk pertama kalinya, sekitar 100 Jeep Willys milik member WOI melakukan konvoi dari Mapolda Jawa Timur menuju Gunung Bromo. Bukan untuk senang-senang, namun mereka ingin mempromosikan keindahan alam Bromo ke seluruh penjuru dunia.

BACA JUGA : MTC Indonesia, Bangga dengan Mercy Tiger

Albert Ibrahim, Founder WOI mengatakan, "konvoi Jeep Willys dalam jumlah besar ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Bahkan untuk pertama kalinya pula kami akan melintas di padang pasir Bromo. Namun jangan salah ya, tujuan kami ke sana bukan hanya sekadar ingin senang-senang saja. Karena di setiap kendaraan peserta kita taruh kantong plastik agar mereka bisa mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang padang pasir Bromo."

"Ini bukan perjalanan untuk senang-senang, karena kami meminta setiap penumpang kendaraan yang ikut di sini mau memungut sampah. Dan hukumnya adalah wajib. Karena kita harus komitmen untuk menjaga alam Indonesia ini."

BACA JUGA : Citroen Indonesia, Bangga Kendarai Citroen

“Mengusung tema The Day of Willyz, selain bersama-sama membersihkan sampah, dalam kegiatan ini kami juga menggelar bakti sosial, penanaman pohon dan pembangunan toilet umum di kawasan padang pasir Bromo,” kata Albert.

Sementara Nanan Sukarna, Pembina WOI mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini, kami ingin mendukung program pemerintah, khususnya di bidang wisata, karena perjalanan konvoi rombongan Jeep Willys ini akan didokumentasikan dan selanjutnya disebar ke seluruh komunitas Willys di seluruh dunia.

“Kami akan tunjukkan eksistensi Willys di negara kita dan diharapkan dengan kegiatan seperti ini bisa menarik perhatian para pecinta Willys di seluruh dunia untuk datang ke Indonesia,” ungkap Nanan.

"Dengan suksesnya kegiatan ini, kami juga bertekad akan menggelar tur Jeep Willys dengan skala lebih luas lagi. Bahkan jika memungkinkan acara seperti ini akan kita bikin dengan taraf Internasional dan bisa masuk dalam agenda tahunan wisata nasional. Namun, kami masih memiliki rencana untuk melakukan perjalanan menuju Papua yang juga tidak kalah indahnya dengan tempat-tempat lainnya di Indonesia,” ungkap Nanan.

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 1 rating)


DADANG iriana
Saturday, 12 May 2018 16:25:00
Lanjutkan acara ini bukan hanya jambore tp ini benar2 reuni akbar. Utk panitia semoga acara ini dilanjutkan dan tambah sukses

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular