Kijang Buaya Temani Veloz dan Sienta Lakoni Touring Jakarta-Timor Leste


Perjalanan menantang dilakoni pengguna Toyota Kijang, Veloz dan Sienta. Touring panjang ini dilakukan dari tiga komunitas otomotif Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity) dan Toyota Sienta Community (Tosca).

Dengan touring bertajuk “Beyond Beautiful Indonesia”, perjalanan ini dimulai dari Jakarta menuju Dili, Timor Leste. Dengan perjalanan yang menempuh jarak 8.000 km, melintasi 6 pulau waktu yang mereka lewati selama sebulan lebih.

Selain PT Toyota-Astra Motor (TAM), kegiatan Journey Lintas Negara “Beyond Beautiful Indonesia” ini juga didukung dan difasilitas oleh Auto2000 selaku dealer Toyota terbesar di Indonesia.

BACA JUGA : Rayakan Ulang Tahun Pertamanya, Satu Arah Siap Gelar Turing ke Garut

Menggunakan satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan Al New Sienta (2016), rombongan TOC yang berjumnlah 20 orang ini melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa Besar, Pulau Komodo, Pulau Flores, Pulau Timor hingga akhirnya sampai ke Timor Leste.

Tak hanya menguji kehandalan MPV kebanggan Toyota, pada touring tersebut rombongan komunitas TOC juga melakukan berbagai aktifitas positif seperti mengunjungi dan mempublikasikan destinasi-destinasi wisata menarik melalui media sosial, melakukan aktifitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan peran serta masyarakat sekitar. Selain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga akan melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

BACA JUGA : Kembali ke Masa Lalu dan Bertemu Leluhur Jaguar F-Type

“Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan kehandalan 3 MPV kebanggaan Toyota. Keberhasilan Kijang, Avanza-Veloz dan Sienta menempuh perjalanan panjang dengan jarak jauh ini merupakan bukti komitmen Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan kendaraan yang mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia dan karakteristik geografi dengan berbagai konturnya di Indonesia," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Dirinya menambahkan, "Terimakasih kepada semua rombongan TOC yang telah dan selalu berupaya menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia dengan melakukan perjalanan lintas negara ini, serta melakukan banyak hal positif seperti kegiatan CSR, mengeksplor dan mempublikasikan melalui media sosial destinasi-destinasi wsiata kebangaagn Indonesia yang dikunjungi selama menempuh perjalanan.” 

Ketangguhan Kijang terlihat dari mobil yang digunakan TKCI mulai dari Kijang Generasi Pertama (1977-1980), yaitu Kijang Buaya dan Generasi ke-6 (2015-sekarang) yang mampu melakukan perjalanan tanpa kendala. Begitu juga dengan Avanza yang mampu bergerak lincah dan nyaman untuk perjalanan jauh. Serta Toyota Sienta yang tidak hanya stylish dan modern namun juga mampu diandalkan saat berkendara jauh dengan medan yang beragam.

Keandalan ketiga MPV Toyota yang digunakan pada perjalanan touring community TOC ini diakui oleh perwakilan komunitas dari TKCI. Dikatakan oleh Deni Agus Himawan selaku perwakilan TKCI, bahwa karakteristik yang dimiliki MPV Toyota membuat mobil tetap tangguh digunakan untuk perjalanan jauh, serta efisiensi dalam penggunaan bahan bakar. Terbukti, mulai dari Kijang generasi pertama hingga terakhir yang kami gunakan pada perjalanan ini tidak ada kendala yang ditemui.

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular