THE 39TH BANGKOK INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2018
TECHNO CLASSICA ESSEN 2018

Mercedes-Benz Classic Expo 2018: Cara Mempertahankan Eksistensi

Mercedes-Benz Classic Club Indonesia pada hari Sabtu, 14 April, menggelar Mercedes-Benz Classic Expo 2018 di One Belpark, Jakarta.Diikuti 78 mobil yang kesemuanya satu merek dari Stuttgart, Jerman.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, yang hadir di acara mengucapkan terima kasih kepada Indra Zain memberikan kesempatan membuka acara hari ini dan bertemu dengan para kolektor mobil klasik yang ternyata mereka sangat ramah dan begitu sangat menghargai mobil lawas.

BACA JUGA : Crossover Mercedes-Benz GLA45 AMG Segera Diluncurkan

"Saya sudah enam tahun di Indonesia dan sering mengunjungi pameran mobil classic. Saya bertemu orang Indonesia yang ternyata sangat peduli dan punya mobil yang sangat baik terawat tidak sekadar Mercedes namun juga Eropa dan Amerika. Datang ke pameran kali ini saya merasa nyaman dan senang melihat begitu banyaknya mobil klasik di sini,” jelas Osama yang ternyata menyukai salah satu Mercedes-Benz W108 di acara tersebut.

BACA JUGA : Mercedes-Benz Line-up untuk Delhi Auto Expo 2014

Dharma Adsasmuda sebagai Ketua Panitia Mercedes-Benz Classic Expo 2018 mengungkapkan bahwa antusias peserta kali sangat tinggi untuk mengikuti gelaran perdana dengan konsep berbeda bagi Mercedes-Benz Classic Club Indonesia.

“Sebelum jam loading tadi malam, mobil mereka sudah datang. Antusias mereka ingin ikut event sangat tinggi. Apalagi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia mengungkapkan juara dan pemenang di tiap katagori akan mendapat hadiah Naik Haji dan juga Umroh,” ujar Dharma.

BACA JUGA : Mercedes-Benz S-Class Coupe Terbaru Segera Debut di Geneva

Dharma menambahkan, “Generasi muda saat ini juga sudah mulai diperkenalkan dengan mobil Mercedes Classic, kebanyakan para pemilik mengajak anak untuk melihat-lihat.”

Mengomentari perihal kesulitan komponen yang dialami para kolektor Mercedes-Benz diyakini Dharma sudah tidak ada lagi. “Mereka sudah dimudahkan melalui internet seperti Ebay untuk membeli komponen, sehingga mobil mereka bisa tetap terawat dengan baik.”

Selain memajang barisan mobil klasik, digelar pula lelang lukisan wajah Karl Friedrich Benz, Bertha Benz dan Gottlieb Daimler. Adapun Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia sudah melakukan taksiran harga di angka $2500.

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 2 rating)

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular