THE 39TH BANGKOK INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2018
TECHNO CLASSICA ESSEN 2018

Rayakan Ulang Tahun Pertamanya, Satu Arah Siap Gelar Turing ke Garut


Komunitas atau klub otomotif tidaklah harus satu merek kendaraan saja. Seperti yang terjadi dalam Satu Arah, salah satu komunitas roda dua yang para membernya mengendarai berbagai type kendaraan, mulai dari BMW, Harley-Davidson, Kawasaki hingga Vespa. Meski beda ‘tunggangan’, namun anggota yang tergabung di Satu Arah ini memiliki visi dan misi yang sama.

Izrawan Bayu, salah satu founder Satu Arah mengatakan, "seperti kebanyakan klub atau komunitas lainnya, awal terbentuknya Satu Arah ini tidak jauh dari nongkrong dan hobi akan memodifikasi motor. Namun di sini seluruh membernya dibebaskan menggunakan kendaraan apa saja. Karena bagi kami, inti dari sebuah komunitas itu bisa solid dan loyal."

“Awalnya memang kebanyakan pengguna Vespa, namun semakin ke sini banyak juga anggota yang bergabung yang memiliki motor-motor gede, seperi Kawasaki, BMW hingga Harley-Davidson,” kata Bayu saat ditemui di Jakarta, Minggu (8/4).

BACA JUGA : Porsche Pertama: Ditemukan Setelah Hilang 111 Tahun

Bukan hanya masyarakat umum saja yang ada dalam Satu Arah, karena di sini banyak juga selebritis tanah air yang bergabung dengan komunitas ini, seperti Vicky Nitinegoro, Adipati Dolken, Rifky Alhabsy, Guntur Nugraha, Jerry Likumahwa, Bastian Steel, Sheila Marcia dan Atta Halilintar.

BACA JUGA : Rayakan Tahun Kuda, BMW Luncurkan “Horse Edition”

Di tempat yang sama, Vicky Nitinegoro mengungkapkan bahwa nama Satu Arah ini tercetus berlandaskan dari visi dan misi para anggotanya yang sejalan, yaitu taat berlalu lintas. “Kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat luas bahwa komunitas motor ini bisa tertib berlalu lintas. Selain itu kami juga ingin lebih menanamkan ke benak masyarakat luas bahwa tidak semua komunitas atau klub motor itu suka mabuk-mabukan dan narkoba,” ungkap Vicky.

Nah, kini Satu Arah genap berusia satu tahun dan akan menggelar kegiatan turing Jakarta-Garut-Jakarta. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 April 2018 mendatang tersebut, selain ingin menggelar baksos di lokasi tujuan, menurut rencana sepanjang perjalanan dari Jakarta menuju Garut sebanyak 25 motor dengan 35 member Satu Arah juga akan menyisir lima panti asuhan untuk diberikan bantuan sembako dan pakaian.

BACA JUGA : Rapatkan Barisan, VW Indonesia Gelar Rakernas

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular