Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

'Rindu Touring', Ajak Komunitas Motor Pahami Keamanan Saat Turing

Bergabung dengan komunitas ataupun klub serta menggelar turing belakangan telah menjadi gaya hidup sebagian pecinta otomotif, terutama penggemar kendaraan roda dua alias sepeda motor. Namun, banyak rider yang selama ini hanya mengikuti turing tanpa memperhatikan keselamatan diri mereka maupun orang lain.

Nah, untuk itu, PT Multistrada Arah Sarana, Tbk. (PT MASA) sebagai produsen ban Achilles dan Corsa bekerjasama dengan 'Gear-up Enthusiasts' menyelenggarakan live talkshow yang bertajuk 'Rindu Touring'.

BACA JUGA : Rehat “Touring”, MTC-INA Kunjungi Museum Tsunami

'Rindu Touring' ini merupakan kegiatan edukasi yang melibatkan 11 komunitas motor dari Jakarta dan sekitarnya ini membahas seputar perlengkapan safety gear untuk keperluan keamanan dan kenyamanan turing.

Akmad Nursyamsu, Head of Network Development, PT Multistrada Arah Sarana mengatakan, digelarnya acara ini bertujuan untuk mengedukasi komunitas motor agar dapat melakukan turing dengan aman dan nyaman. "Kita memang sengaja mengundang teman-teman yang memang senang melakukan perjalanan bersama dengan komunitasnya," kata pria yang akrab disapa 'Achu' ini saat ditemui di Gedung Achilles, Jakarta, Sabtu (26/8).

BACA JUGA : Ermin Wafat, Cikunir Museum Jangan Sampai Tutup

Ditambahkan oleh Achu, dalam acara ini pihaknya memberikan pengetahuan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan perlengkapan safety gear. "Saya berharap acara ini dapat memberikan kontribusi yang baik untuk mendukung keamanan turing bagi berbagai komunitas," tambahnya.

Sementara Youk Tanzil, penggagas 'Ring of Fire Adventure' yang jadi tamu istimewa dalam acara ini mengungkapkan, turing bukan soal berapa ribu jarak yang akan ditempuh, tetapi apa yang dibawa pulang setelah perjalanan tersebut. Jadi, persiapan dari sisi timing dan keuangan perlu matang, sehingga sepanjang perjalanan kita dapat membawa sebuah cerita yang menarik dan mengesankan.

BACA JUGA : Jalin Silaturahmi, Dua Klub Mobil Pabrikan Jerman Gelar Halal Bihalal

"Dan jika kita sudah berniat melakukan turing, maka satu hal yang perlu kita ingat: ketika kita telah memulai start, jangan pernah lupakan finish," tutur pria yang telah menjelajahi ratusan tempat di Nusantara tersebut.

Dalam acara 'Rindu Touring' ini, PT MASA juga menghadirkan Agus H dari Juragan Helm, Benyamin Joseph dari DJI TAM, Vincent N dari apparel Contin, yang memperkenalkan berbagai perlengkapan safety riding dan alat beteknologi tinggi seperti drone untuk menunjang pengambilan video dalam turing.

Sementara, berbagai komunitas yang terlibat dalam acara 'Rindu Touring' ini antara lain adalah Jakarta Honda Tiger Club 1996 (JHTC 1996), Jakarta Max Owner, Byonic, Xabre Owners Tangerang (XOT), Kawasaki Z250, YROI R250, PRIDES, VOID, Gear Up Enthusias, SUNMORI HL, dan Free Riders. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

Rate this article:
(Average Rating 4.0 Based on 1 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular