'She's Mercedes': Inisiatif Holistik bagi Para Wanita

'She's Mercedes' merupakan inti dari sebuah inisiatif holistik yang diciptakan oleh Mercedes-Benz untuk memenuhi kebutuhan para wanita secara lebih tepat sasaran sebagai bagian dari strategi 'Best Customer Experience'. Tujuannya, untuk membangun brand Mercedes-Benz sebagai brand otomotif mewah yang paling menarik bagi wanita, serta meningkatkan proporsi pelanggan wanita secara signifikan pada tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan berbagai penelitian, kaum wanita merupakan kelompok konsumen paling cepat berkembang dan paling berpengaruh di dunia saat ini. Misalnya, di Amerika Serikat, kaum wanita mempengaruhi 80 persen dari setiap keputusan pembelian.

BACA JUGA : GM Indonesia Optimis New Captiva Diterima Masyarakat

Begitupun dalam sektor otomotif, menurut informasi dari American Alliance of Automobile Manufacturers, kaum wanita berada di depan. Sebagai contoh, 60 persen mobil baru di Amerika Serikat dibeli oleh wanita. Di Jerman, proporsi wanita di antara pembeli mobil baru adalah sebesar 32.3 persen. Di Amerika Serikat, terdapat lebih banyak wanita yang memegang SIM dibandingkan pria.

"Kaum wanita memainkan peran penting dalam pasar otomotif yang berkembang secara global. Di masa depan, kami ingin menarik perhatian mereka kepada merk kami secara lebih tinggi dibanding sebelumnya –dengan langkah-langkah yang telah disesuaikan, yang dikembangkan khusus bagi wanita," ucap Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

BACA JUGA : Peduli Pendidikan, Mercedes-Benz Indonesia Gelar CSR

Hal tersebut mendorong Mercedes-Benz untuk menyambut keinginan dan kebutuhan kaum wanita dalam cara yang holistik – mulai dari penjualan hingga komunikasi hingga layanan purna jual. Begitu juga halnya dengan platform inspirasi 'She's Mercedes', inisiatif yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para wanita secara lebih tepat sasaran tersebut terdiri dari berbagai unsur seperti pelatihan pegawai penjualan, menarik lebih banyak staf penjualan wanita serta pengembangan layanan purna jual baru dan layanan mobilitas baru.

Inti dari inisiatif 'She's Mercedes' adalah dialog. Inisiatif tersebut merupakan sebuah platform inspirasi bagi kedua belah pihak. Mercedes-Benz tengah membangun sebuah jaringan dimana para wanita sukses dapat saling bertukar pendapat, mengembangkan gagasan baru dan membuat hubungan baru.

BACA JUGA : Mercedes-Benz Indonesia Siap Gelar 'Lebaran Rescue 2014'

Pada saat yang sama, Mercedes-Benz mempersembahkan dunia merknya bagi mereka, serta semakin mengetahui baik kebutuhan maupun keinginan mereka terkait semua aspek mobilitas. Acara-acara seperti makan malam bersama dan format acara ekslusif lainnya seperti 'She's Mercedes Ladies Golf Tournament' akan terus diadakan untuk mencapai tujuan tersebut. **MS/ Foto-foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 5 rating)

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular