THE 39TH BANGKOK INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2018
TECHNO CLASSICA ESSEN 2018

Sunny Ruslie Lanjut Keliling Dunia, Mampir ke Veterama Surganya Mobil Klasik

Sunny Ruslie dan Hendarmin yang melanjutkan keliling dunia dengan Toyota Land Cruiser VX, mulai menyusuri kawasan Eropa yang kali ini menyempatkan mampir di event Veterama, Hockenheim (6-8 April).

BACA JUGA : Hauwke: “Obsesi Saya Keliling Dunia dengan Mobil Klasik!”

Merupakan event terakbar di kawasan Eropa dengan mengumpulkan para pecinta mobil vintage, modern klasik hingga komponen. Digelarnya Veterama ini berujuan agar tetap melestarikan warisan budaya berupa mobil-mobil vintage dan klasik agar tetap dapat melaju di jalan raya.

Kita mulai dari Hamburg untuk menginap beberapa hari untuk persiapan kendaraan. Saat menuju ke Hockenheim kita sempatkan mampir di Veterama. Di sana merupakan event jual beli spare parts di kawasan sirkuit, ada juga balapan khusus mobil klasik dan jual beli mobil, motor, sepeda,” ujar Sunny.

BACA JUGA : “Japan's Retro Car Kings”: Restorasi & Lestarikan Mobil Klasik Jepang

Apalagi di kawasan Eropa penggemar mobil klasik mulai tumbuh lima tahun belakangan. Bukan sekadar sebagai pendukung mobilitas, namun juga sebagai pendukung gaya hidup dan lebih beda dari lainnya. Di Veterama ini mempertemukan para pengendara pemilik mobil, kolektor dan penjual spare parts.

BACA JUGA : 26 Tahun Keliling Dunia Menunggangi G-Class

Usai dari Veterama, Sunny lanjutkan perjalanan ke Belgia untuk mencari part G-Class. “Saya cari untuk keperluan sendiri part G-Class. Kemudian bertemu juga dengan rekan di kawasan country-side. Perjalan dilanjutkan ke perbatasan antara Perancis, Swiss dan Jerman yakni di Basel.”

Di kawasan tersebut, sempat disamperin Polisi. Mereka bertanya-tanya kita dari mana dan gak percaya dari Indonesia. Sambil menjelaskan perjalan akan ke Swiss dan berakhir di Istanbul. Akhirnya mereka mengerti dan melepaskan kita dan sambil berpesan, have nice trip!”

Sunny mengabarkan ada kejadian menarik saat menuju Hockenheim. “Di sana pas berhenti saat di coffe shop ada yang taro pesan 'Selamat Jalan!' di kaca mobil. Hal ini sangat luar biasa, karena ada orang yang menghargai dan tahu bahwa mobil ini dari Jakarta.”

 

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular