164 Peserta Perebutkan Gelar Terbaik di ‘FUSO Mechanic Contest 2017’

164 Peserta Perebutkan Gelar Terbaik di 'FUSO Mechanic Contest 2017'

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Authorized Distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), menggelar ‘FUSO Mechanic Contest 2017‘, sebuah program seleksi yang memotivasi para Mekanik Dealer untuk memperebutkan gelar ‘Mekanik Terbaik 2017‘.

Kegiatan ini merupakan upaya berkesinambungan dari KTB dalam menjaga mutu layanan yang diberikan oleh tenaga mekanik Mitsubishi FUSO. Mereka diharuskan menguasai pengetahuan serta keterampilan dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan konsumen.

164 Peserta Perebutkan Gelar Terbaik di 'FUSO Mechanic Contest 2017'

Sebanyak 164 peserta yang berasal dari tenaga mekanik Dealer Mitsubishi FUSO di Indonesia mengikuti FUSO Mechanic Contest Tahap I, dan telah terpilih 24 peserta untuk mengikuti Tahap II yang akan dilaksanakan di Bulan Oktober 2017 mendatang. Peserta terpilih merupakan perwakilan dari 8 region di seluruh Indonesia.

FUSO Mechanic Contest memiliki 3 tahap seleksi, dimana pada puncaknya nanti akan terpilih ‘Mekanik Terbaik 2017’ serta hadiah senilai puluhan juta rupiah. Pada FUSO Mechanic Contest Tahap I, peserta diseleksi melalui Tes Teori berupa pengetahuan spesifikasi & karakteristik kendaraan Mitsubishi FUSO serta prosedur perawatan & perbaikannya.

164 Peserta Perebutkan Gelar Terbaik di 'FUSO Mechanic Contest 2017'

Sebelum mengikuti program kompetensi ini, para mekanik telah mengikuti serangkaian pelatihan mengenai perawatan dan perbaikan kendaraan serta telah lulus program pelatihan F-STEP 1 (FUSO Service Technician Education Program), yang dilaksanakan di Training Center KTB atau di KRTC (Krama Yudha Regional Training Center).

Ini merupakan langkah awal untuk menjadi seorang mekanik berkompeten di jaringan Dealer Mitsubishi FUSO. Selain itu, KTB sendiri secara rutin memberikan pembekalan ilmu pengetahuan serta keterampilan kepada para mekanik melalui Training Center Mitsubishi FUSO yang tersebar di seluruh Indonesia.

164 Peserta Perebutkan Gelar Terbaik di 'FUSO Mechanic Contest 2017'

Melalui program ini, KTB berharap dapat mencetak para mekanik terbaik, serta diharapkan dapat memotivasi mereka untuk meningkatkan kemampuan serta performa dalam memenuhi kepuasan konsumen. **MS/ Foto-foto: Dok. KTB Fuso

TAGS

KOMENTAR (0)