250 Mobil Modifikasi Siap Ramaikan IAM Surabaya

250 Mobil Modifikasi Siap Ramaikan IAM Surabaya
Gelaran perdana Indonesia Automodified (IAM) yang bertempat di SSCC Pakuwon 23-25 Maret 2018 akhir pekan ini akan hadirkan lebih dari 250 mobil modifikasi terkini. Hadirkan sistem kompetisi baru, gelaran pembuka dari total 17 seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi. 

250 Mobil Modifikasi Siap Ramaikan IAM Surabaya

Di samping memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket dan lifestyle otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards atau trofi bergengsi tetap menjadi hal yang utama dari IAM. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 7 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

250 Mobil Modifikasi Siap Ramaikan IAM Surabaya

Pada tahun ini, sebagian besar awards utama, termasuk gelar King of Automodified Surabaya, akan dibagi dalam kelas Players dan Tuners. Kelas Players dimaksudkan bagi mobil-mobil yang dimodifikasi lebih ekstensif dan mayoritas diperuntukkan untuk dipertandingkan dalam kompetisi mobil modifikasi daripada digunakan harian. Di kelas ini, tidak terdapat batasan terhadap sektor mana yang boleh dimodifikasi kecuali pada batasan yang terdapat dalam peraturan umum IAM di tahun ini, seperti tidak diperbolehkannya untuk melakukan perubahan pada jumlah, maupun jarak sumbu roda.

250 Mobil Modifikasi Siap Ramaikan IAM Surabaya

Bersanding dengan kelas Players, kelas Tuners dimaksudkan bagi mobil-mobil dengan modifikasi non-ekstrim dan masih terbilang fungsional untuk digunakan sehari-hari. Pada kelas ini, terdapat beberapa batasan teknis yang tidak boleh dilanggar bila kompetitor bermaksud untuk berkompetisi di kelas ini, di antaranya tidak diperbolehkannya body conversion alias mengubah bentuk asli mobil, menghilangkan pilar-pilar struktur pada mobil, modifikasi pada bukaan engsel pintu dan bagasi, serta penggunaan sistem motorized.

250 Mobil Modifikasi Siap Ramaikan IAM Surabaya

Memulai seri kompetisi 2018, Surabaya kembali terpilih menjadi kota pembuka dengan mempertimbangkan bahwa kualitas mobil modifikasi dari kota Surabaya dan sekitarnya sangat baik dari tahun ke tahun, dan terus meningkat setiap tahunnya, ditambah dengan antusiasme para modifikator maupun pecinta modifikasi mobil yang tidak pernah surut.

Pada putaran pembuka ini, lebih dari 250 mobil modifikasi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti pameran dan kompetisi mobil modifikasi International Automodified (IAM), Daihatsu Dress-up Challenge, serta, kompetisi audio mobil HINSound&Style yang diselenggarakan bekerjasama dengan CAN (Car Audio Network) Indonesia.

Diselengggarakan bersamaan dengan IAM 2018, akan diselenggarakan pula kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) yang merupakan kompetisi satu merek terbesar di Indonesia. DDC terbuka bagi semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor tanpa dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya, untuk memperebutkan total hadiah sepanjang tahun 2018 senilai 166 Juta Rupiah.

Di tahun ini, DDC juga dihadirkan dengan sistem kompetisi baru, yang akan memilih 2 mobil modifikasi terbaik (Best dan Runner-Up) untuk tiap-tiap model Daihatsu yang diedarkan oleh Astra Daihatsu Motor saat ini, yaitu Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, Granmax/Luxio, Terios, maupun kelas FFA yang diperuntukkan bagi mobil keluaran Daihatsu Indonesia yang sudah tidak lagi diedarkan. Di samping itu, masih ada pula Daihatsu Club Championship yang merupakan klasemen klub mobil Daihatsu pengumpul point terbanyak, dihitung dari setiap mobil yang mengikuti dan menjuarai Daihatsu Dress-up Challenge di setiap seri penyelengaraan.

TAGS

KOMENTAR (0)