3 Toyota Yaris Kuasai Podium Japan Super Touring Car

3 Toyota Yaris Kuasai Podium Japan Super Touring Car

Japan Super Touring Car (JSTC) Championship yang diikuti oleh pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil berhasil kuasai podium kemenangan, (4/8).

Haridarma dan Demas bermain di kelas production max 1.600 (P2) mengandalkan Toyota Yaris. Selain itu pembalap Indonesia sebagai privateer yang juga menggunakan Yaris, Mirza Putra Utama, juga naik podium ketiga. Ketiga pembalap Indonesia benar-benar sapu bersih podium JSTC.

“Di kelas JSTC ini tantangannya berbeda di mana kami harus bisa dengan cermat menjaga kondisi kendaraan tetap prima sepanjang balap berlangsung. Sedikit saja kesalahan dapat membuat kami kehilangan posisi, mengingat banyak mobil dengan spesifikasi mesin yang lebih kuat ikut serta pada ajang ini,” ujar Haridarma.

3 Toyota Yaris Kuasai Podium Japan Super Touring Car

Ditambahkan, “Saya bersyukur dengan performa Yaris yang ternyata sangat kuat untuk membantu saya dalam menjaga momentum sehingga tidak mudah bagi pembalap lain untuk dapat melewati saya.”

Sementara itu, Demas yang tahun ini memfokuskan dirinya sebagai pembalap TTI di kelas Touring mengakui lebih tertantang di kelas JSTC. “Berkompetisi dengan mobil yang memiliki spesifikasi dan kelas mesin yang berbeda bukanlah hal yang mudah.”

“Dibutuhkan strategi yang jitu dan konfigurasi mobil yang tepat untuk dapat memenangkan ajang JSTC ini. Saya bersyukur berhasil meraih podium ke-2, setelah memacu performa Yaris secara maksimal dalam bersaing dengan mobil lain yang lebih kuat sehingga dapat mempertahankan posisi terdepan pada ajang ini,” tegasnya.

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor yang merupakan Principal dari TTI berkomentar, “Tidak hanya bertujuan untuk terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, tetapi ajang JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris agar semakin kuat.

“Selain itu berpartisipasi pada ajang JSTC juga menjadi sarana bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap. Sejauh ini kami cukup puas bahwa Yaris dapat bersaing dengan baik pada ajang yang bergengsi ini. Terlepas dari hasil yang membanggakan ini kami juga sudah melihat ada beberapa point yang harus menjadi fokus bagi tim TTI untuk dikembangkan kedepannya,” ujarnya.

KOMENTAR (0)