33 Mobil Terbaru Siap Tampil di GIIAS 2016

33 Mobil Terbaru Siap Tampil di GIIAS 2016

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 siap menghadirkan 33 model kendaraan terbaru dengan beragam konsep yang dihadirkan oleh para Agen Pemegang Merk (APM). Mengusung tema ‘Green Technology for a Better Future‘, tahun keenam bagi pameran otomotif milik Gaikindo ini merupakan satu-satunya ajang pameran otomotif di Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles).

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohanes Nangoi mengatakan, total ada 33 brand yang telah berkomitmen ikut serta pada penyelenggaran GIIAS 2016 ini. “Dengan dukungan langsung dari para anggota, kami berharap dapat menambah bobot GIIAS sebagai pameran otomotif yang bisa mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia dan menjadikannya sebagai pameran otomotif yang dapat disejajarkan dengan auto show lain dalam rangkaian kalender OICA,” ujarnya.

33 Mobil Terbaru Siap Tampil di GIIAS 2016

Dirinya menambahkan bahwa penyelenggaraan GIIAS sudah setara dengan perhelatan auto show dunia seperti Frankfurt Motor Show. “GIIAS sudah masuk agenda dunia dan tidak kalah, bahkan setara dengan berbagai auto show di dunia. Bisa dibilang GIIAS merupakan pameran otomotif yang terbesar di Asia Tenggara melebihi Bangkok Motor Show,” katanya saat konferensi pers di Sheraton Grand Gandaria City, Jakarta (28/7).

Sementara, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2016, Rizwan Alamsjah, mengungkapkan tak kurang dari 33 mobil baru dan mobil konsep dari berbagai ATPM bakal meramaikan ajang itu. “Beberapa pabrikan, termasuk trio Jepang, yaitu Toyota, Daihatsu dan Mitsubishi akan menggelar world premiere untuk tiga unit mobil,” ungkapnya.

33 Mobil Terbaru Siap Tampil di GIIAS 2016

Melalui GIIAS 2016, Ridwan mengajak peserta pameran untuk memamerkan produk dan teknologi terbarunya, serta menyediakan fasilitas pendukung dan rangkaian acara menarik yang dapat memuaskan pengunjung ajang ini. “Hal ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman akan pameran otomotif terbaik bagi para pengunjung,” kata Rizwan.

Dari 31 APM yang terdaftar di GIIAS 2016, 25 di antaranya kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedez-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Selain itu, menurut rencana akan ada 11 mobil konsep yang akan dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia, salah satunya bahkan merupakan penampilan perdana di dunia.

33 Mobil Terbaru Siap Tampil di GIIAS 2016

“GIIAS 2016 merupakan salah satu upaya dari Gaikindo untuk mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia. Tercatat ada 361 stand peserta pameran, termasuk 31 merk kendaraan dari APM yang terdiri dari 25 merk kendaraan penumpang dan enam merk kendaraan komersial yang akan hadir di GIIAS 2016,” ujar Rizwan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, GIIAS juga akan menambah luas area pamerannya sebesar 5.000 m2 menjadi 96.577 m2. Tak hanya sekedar pameran, GIIAS juga akan menggelar acara 11th Indonesia International Automotive Conference di ajang ini.

33 Mobil Terbaru Siap Tampil di GIIAS 2016

33 Mobil Terbaru Siap Tampil di GIIAS 2016

Ajang GIIAS 2016 akan berlangsung mulai tanggal 11-21 Agustus mendatang. Seperti tahun lalu, pameran ini akan menempati area Indonesia Convention and Exhibition (ICE) di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)