AHM Gelar Kompetisi Ini untuk Kepuasan Konsumen

AHM Gelar Kompetisi Ini untuk Kepuasan Konsumen

Untuk ke-13 kalinya, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) sebagai upaya untuk menghadirkan layanan terbaik bagi kepuasan konsumen.

KLHN 2019 merupakan bentuk konsistensi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan konsumen sepeda motor Honda.

Mengusung tema ‘Satu Hati Dalam Harmoni Nusantara’ Sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 pimpinan jaringan dealer, 4.017 frontline people, 636 deliveryman dan 265 customer retention officer, diuji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan main dealer Honda sejak April 2019.

Puncaknya, sebanyak 167 peserta terbaik bersaing di tingkat nasional yang dihelat pada 1-6 Agustus 2019 di Jakarta.

“Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama kami. Karena itu, kami terus berupaya meningkatkan standar layanan seiring perkembangan kebutuhan konsumen. Kami berharap, kontes layanan ini dapat semakin mengasah keterampilan melayani sehingga konsumen mendapatkan pelayanan sesuai harapannya,” kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati.

Bekerja sama dengan seluruh jaringan main dealer, KLHN 2019 melombakan empat kategori peserta yaitu Pimpinan Jaringan Konsumen, Frontline People, Deliveryman, dan Customer Retention Officer. Setiap penilaian kategori dibagi menjadi dua kelompok yaitu Reguler Dealer dan Wing / Big Wing Dealer.

Untuk kategori Frontline People, tahapan penilaian meliputi mystery shopping, mystery calling, role play, customer survey dan juga interview terkait bagaimana memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen.

AHM Gelar Kompetisi Ini untuk Kepuasan Konsumen

Sedangkan kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa mystery calling, customer survey, serta penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen.

Pada kategori pimpinan jaringan, dilakukan penilaian berupa mystery calling, customer survey, dealer audit serta project presentation yang harus mereka persiapkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan kepada juri. Penilaian berbeda dilakukan untuk kategori customer retention officer, diantaranya penilaian performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan.

Memasuki tahap penjurian nasional, para peserta juga mendapatkan pembekalan lebih lanjut sebelum masuk ke tahap grand final. Para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.

“Untuk juara pertama mendapatkan Honda Vario 150 dan paket ke Hongkong untuk belajar di sana. Sedangkan juara ke dua dan tiga mendapatkan perlengkapan elektronik dan paket ke Singapura untuk belajar di sana. Total pemenang ada 3 dari 7 kategori sehingga ada 21 pemenang. Total hadiah hampir Rp1 miliar,” kata Istiyani disela-sela konferensi pers.

 

KOMENTAR (0)