Ajang HIN 2016 Segera Sambangi Jogjakarta

Ajang HIN 2016 Segera Sambangi Jogjakarta

Sebagai kota kesepuluh dari 19 kota penyelenggaraan kompetisi modifikasi dan automotive lifestyle show terbesar di Indonesia, ajang Hot Import Nights (HIN) akan kembali menginjakkan kaki di Kota Jogjakarta. Di kota seni dan budaya yang juga berjuluk ‘Kota Pelajar’ ini, HIN 2016 akan menghadirkan ratusan mobil modifikasi ‘terdahsyat’ yang akan memadati Jogja Expo Center (JEC) pada akhir pekan 23-24 Juli 2016 mendatang.

Sama seperti di kota-kota lainnya, mobil modifikasi yang akan tampil di Jogjakarta nantinya juga berasal dari peserta perorangan maupun klub dan workshop mobil modifikasi diantaranya Perfecto, Customized, Freedom, Blacklist, Omletz, Option, SMC, Royal Low, Eighteen, KOG, BJG, Luxury, Reload, Sutrisno Garage, JFC, Absolute, Crossteam, Car Solidarity, Independent Low, Original Wheels, Pandawa Motor, BSA Crew, dan masih banyak lagi.

Ajang HIN 2016 Segera Sambangi Jogjakarta

Bersamaan dengan HIN Jogjakarta 2016, akan diadakan pula Sirion Dress-up Challenge (SDC), yang di tahun 2016 ini memasuki tahun keempat penyelenggaraannya. Event bertemakan ‘Modifikasi Orisinil, Inovasi & Terbaik’ ini akan memilih karya modifikasi otomotif khusus mobil Daihatsu Sirion terbaik, namun tetap memberi perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara. Ajang ini sekaligus menjadi cermin kekuatan brand image Daihatsu Sirion sebagai ‘Sahabat Muda’.

Ajang HIN 2016 Segera Sambangi Jogjakarta

Kompetisi Sirion Dress-Up Challenge di tahun 2016 terbagi menjadi dua kelas yaitu di Kelas Wild maupun Mild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum dua sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior), sementara Kelas Wild diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di tiga sektor atau lebih. SDC akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran akhir di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize ‘Trip to Tokyo Auto Salon 2017’ di Jepang.

Ajang HIN 2016 Segera Sambangi Jogjakarta

HIN Jogjakarta 2016 juga akan menghadirkan HINSound&Style (HINSS), kompetisi audio mobil yang melombakan beberapa kelas Sound Pressure Level (SPL) maupun SQL, dan SQ, serta HIN Dance Music Festival (HDMF) yang akan menghadirkan sejumlah disc jockey kenamaan seperti Vicky Shu, DJ Putri Una, Eza Gionino, Andrew Andika, Adhi Pawitra, Farhad serta Zabylla sekaligus kompetisi DJ Hunt.

Ajang HIN 2016 Segera Sambangi Jogjakarta

Sebagai sebuah kompetisi, para peserta HIN akan memperebutkan lebih dari 120 kategori trofi yang bergengsi, dengan gelar ‘King of Hot Import Nights’ sebagai titel tertinggi di tiap seri. Hingga akhir tahun, para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor. **MS/ Foto-foto: Dok. HIN

TAGS

KOMENTAR (0)