Akibat Virus Corona, Seri Pertama MotoGP Qatar Resmi Dibatalkan

Akibat Virus Corona, Seri Pertama MotoGP Qatar Resmi Dibatalkan

Ajang adu balap dunia MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar 2020 resmi dibatalkan. Pembatalan seri perdana MotoGP musim 2020 tersebut terpaksa dilakukan karena tingginya ancaman wabah virus corona.

Dikutip dari Crash, Senin (2/3), “Dengan sangat menyesal, FIM, IRTA, dan Dorna mengumumkan pembatalan semua sesi kelas MotoGP di Grand Prix Qatar, termasuk balapan. Semua penumpang yang tiba di Doha, Qatar, dari Italia dalam 2 minggu terakhir, akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari”.

Keputusan ini hasil kesekapatan Dorna selaku penyelenggara MotoGP beserta Federasi Balap Motor Dunia (FIM) dan Asosiasi Tim Balap. “Italia jelas memainkan peran vital dalam olahraga ini dan di kelas MotoGP. Dengan demikian, ini keputusan yang telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama,” tambah keterangan resmi tersebut.

Akibat Virus Corona, Seri Pertama MotoGP Qatar Resmi Dibatalkan

Perlu diketahui, Italia sendiri memiliki sejumlah pembalap yang siap bersaing di MotoGP musim ini. Selain Valentino Rossi, ada Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, serta Franco Morbidelli. Qatar sendiri telah membatasi jumlah penerbangan dari Italia, negara yang saat ini sudah terjangkit virus korona.

Sementara balapan di kelas Moto2, Moto3, dan Asia Talent Cup direncanakan akan tetap berlangsung sesuai jadwal. Hal ini karena semua pembalap dan kru sudah berada di Qatar sejak beberapa hari lalu untuk menyelesaikan tes pramusim.

 

KOMENTAR (0)