Aksi Innova Community Peduli Covid-19

Aksi Innova Community Peduli Covid-19

Sebagai salah satu komunitas  otomotif di Indonesia, kegiatan Innova Community lebih di kenal dengan singkatan IC tidak hanya sebatas yang berhubungan dengan otomotif saja. Di luar itu Peduli sosial adalah hal penting yang selalu dilakukan oleh Innova Community.

Di tengah bencana nasional Covid-19 tahun ini Innova Community bekerja sama dengan PT. Toyota – Astra Motor  terus berupaya memutus  penyebaran Covid-19, dengan memberikan bantuan APD ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit, membagikan vitamin, sembako, masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan di area Jawa dan Sumatera. IC peduli Sosial ini di laksanakan bertahap dari 1 Maret 2020 sd 31 April 2020.

Aksi Innova Community Peduli Covid-19

APD yang di sumbangkan ke Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit antara lain Hazmat Suit dan pengganti Hazmat suit, Hand Sanitizer, Sarung Tangan Bedah serta Multvitamin. Puskesmas  dan Klinik yang dituju antara lain Puskesmas Cipari – Cilacap, Puskesmas Adipala – Cilacap, Puskesmas Sumur – Ujung Kulon Banten dan Klinik Poskes  Majalengka. Untuk Rumah Sakit yakni RSUD Subang – Jawa Barat, RSUD Tangerang, RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta dan RS Annisa – Cikarang – Jawa Barat.  Selain itu Untuk Dinas kesehatan Semarang IC melalui chapter Semawis memberikan multivitamin, susu dan makanan kesehatan.

Selain IC peduli ke paramedis, komunitas ini mempunyai Gerakan Peduli Bencana Covid_19 dengan hashtag  #ICMovement_19  #GerakanMaskerKain #ICadauntukanda juga  aktif memberikan bantuan sembako, Masker, hand Sanitizer dan vitamin  kepada masyarakat umum yang terdampak oleh Covid-19 seperti Taxi Driver, Online Driver, Pedagang asongan dan juga Security di beberapa perumahan.

Aksi Innova Community Peduli Covid-19

Sampai dengan saat ini IC sudah membagikan hampir  5000 kg beras, lebih dari 1500 paket sembako, dan sekitar 10.000 masker kain dll. Chapter yang terlibat dalam IC Peduli antara lain :  IC Chapter Yogyakarta, Bandung, Bogor, Sumatera Utara, Jakarta Barat, Inyong (Purwokerto, Purbalingga, Sidareja, Cilacap), Lampung, Semawis (Semarang, Jepara dsk),  Palembang, Bekasi, Tangerang, Riau, Purwasuka, Sumatera Barat, Depok, Jambi, Jamur (Jakarta Timur), Lampung Barat, Disukagadis (Sunter, Jakarta Utara dsk), Ciayumajakuning (Majalengka dsk), Jawa Timur (Sidoarjo dsk), Malang dan AG Raya (Tulungagung, Kediri dsk).

Aksi Innova Community Peduli Covid-19

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana Covid-19. Kami mengajak semua masyarakat untuk terus bersama melawan Covid-19 ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi ajuran Pemerintah terkait Physical dan Social Distancing. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali. Serta semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi semua.” Ujar Nugraha Reza – Ketua Umum Innova Community.

KOMENTAR (0)