Aksi Sosial HMPC Jakarta Saat Pandemi Covid-19

Aksi Sosial HMPC Jakarta Saat Pandemi Covid-19

Berada di zona merah penyebaran pandemi covid-19 membuat warga Jakarta berputar otak untuk mendapatkan penghasilan, kondisi seperti ini dirasakan seluruh masyarakat begitu juga dengan member Honda Mega Pro Club (HMPC) Jakarta.

Untuk melewati kondisi seperti sekarang HMPC Jakarta juga taat dengan aturan pemerintah untuk tidak mengadakan acara dalam skala besar, perjalanan touring dan kopi darat yang rutin dilakukan di parkiran taman makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Aksi Sosial HMPC Jakarta Saat Pandemi Covid-19

Kepedulian HMPC Jakarta untuk memutus penyebaran covid-19 tidak sampai disitu saja, mereka juga melakukan gerakan untuk saling membantu dan kami mulai dari member HMPC Jakarta  dan HMPC chapter lainnya yang mencari nafkah di Jakarta yang terdampak pandemi covid-19 seperti member yang terken PHK, member yang berpenghasilan harian, keluarga dari member HMPC Jakarta yang sudah meninggal.

“Sebelum kami memberikan bantuan kepada orang lain tentunya kami harus melihat lebih dulu keluarga besar HMPC Jakarta yang terdampak pandemi covid-19 ini. Dan  Alhamdulillaah kepedulian antar member masih kami rasakan hingga saat ini, selain itu juga pengiriman barang di masa PSBB yang dilakukan member HMPC Jakarta di dalam kota kami utamakan menggunkan jasa member HMPC Jakarta yang bekerja sebagai ojek online”, tegas Rusli Ifan, selaku Ketua HMPC Jakarta.

Aksi Sosial HMPC Jakarta Saat Pandemi Covid-19

Hingga saat ini HMPC Jakarta telah menggelontorkan tiga etape pendistribusian bantuan, etape pertama dan kedua ditujukan untuk member berupa sembako dengan tujuan bisa memberikan bantuan tambahan selain dari pemerintah daerah. Dalam pendistribusian HMPC Jakarta juga mengandalkan member yang bekerja sebagai ojek online.

Dan etape ke tiga HMPC Jakarta masih tetap melakukan kegiatan yang rutin diakhir Ramadhan dengan memberikan bantuan untuk 30 anak yatim piatu dan perwakilan warga di sekitar tempat kopdar. Yang berbeda situasi seperti sekarang HMPC Jakarta menambahkan kuota bingkisan lebaran yang diberikan untuk member dan keluarga member yang meninggal, yang tentunya masih harus survive menjalani keseharian.

Aksi Sosial HMPC Jakarta Saat Pandemi Covid-19

“Di etape tiga ini kami bekerjasama dengan Relawan Jariah dan beberapa bantuan ada yang dari member HMPC chapter lainnya, baksos Ramadhan untuk warga sekitar kopdaran dan keluarga member yang telah meninggal masih tetap kami jalankan rutin setiap tahun dengan mentaati aturan pemerintah dengan menggunakan masker dan jaga jarak. Perwakilan warga dan perwakilan HMPC Jakarta bertemu secara singkat. Menjelang berbuka untuk pemberian donasi dan doa bersama”, tambah Rusli Ifan usai pemberian donasi di Kalibata (20/5).

Lebih lanjut Rusli Ifan menjabarkan kedepannya HMPC Jakarta akan terus menggelontorkan bantuan terutama untuk member HMPC Jakarta, terlebih situasi Jakarta yang saat ini  telah memperpanjang masa PSBB hingga awal Juni 2020. Harapannya seluruh masyarakat bisa melewati pandemi covid-19 dengan sikap peduli dan mentaati aturan yang ada.

KOMENTAR (0)