Ali Adrian Siap Hadapi Seri ARRC di Sepang

Ali Adrian Siap Hadapi Seri ARRC di Sepang

Pebalap Pertamina Enduro, Ali Adriansyah Rusmiputro, akan terjun di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran keenam yang digelar di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia pada 20-22 September mendatang.

Pebalap yang akrab disapa Adrian ini mengatakan bahwa ia semakin siap menghadapi balapan di Sepang, apalagi karakter sirkuit yang sudah dikenalnya. Namun begitu dirinya tetap rutin menjalani latihan intensif beberapa waktu terakhir menyangkut endurance dan strength.

Ali Adrian Siap Hadapi Seri ARRC di Sepang

“Persiapan saya sudah jauh lebih baik ketimbang dua putaran sebelumnya. Di bulan lalu saya sempat balap di Sepang yang tentu saja hal tersebut menjadi bekal saya untuk menghadapi balapan ini. Saya juga terus berlatih dan berlatih demi mencapai hasil yang lebih maksimal,” ungkap Adrian.

Dalam menghadapi balapan di Sepang ini, Adrian yang juga mendapat dukungan dari Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia melakukan set up motor dengan turut mengambil data -data dari balapan sebelumnya guna menjadi bahan evaluasi tentang apa yang harus di-improve.

Ali Adrian Siap Hadapi Seri ARRC di Sepang

Saat ini Adrian mengaku fokus pada adaptasi dengan motor yang digunakan karena ada beberapa spesifikasi yang berbeda dengan yang digunakannya saat balapan sebelumnya. “Yang menjadi fokus saya saat ini adalah untuk bisa memaksimalkan kinerja motor yang saya gunakan dan juga terus melakukan improvement,” pungkas Adrian.

Ali Adrian Siap Hadapi Seri ARRC di Sepang

Sirkuit Sepang yang memiliki jarak tempuh 5,5 kilometer per lapnya dan memiliki total 15 tikungan menjadi salah satu yang paling dikenal Adrian bukan tanpa alasan. Adrian beberapa kali balapan di sini dan puncaknya adalah di akhir bulan lalu ketika ia berhasil keluar sebagai juara satu di ajang MSF1000.

KOMENTAR (0)