All New Audi Q5 & New Audi A3 Sportback Meluncur di GIIAS 2017

All New Audi Q5 & New Audi A3 Sportback Meluncur di GIIAS 2017

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung pada 10–20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, menjadi momen bagi PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merk Audi di Indonesia, untuk meluncurkan The All New Audi Q5 dan The New Audi A3 Sportback. Keduanya melengkapi jajaran produk-produk terbaik pabrikan asal Ingolstadt, Jerman ini yang dipasarkan di Tanah Air.

The All New Audi Q5 2.0 TFSI quattro menjadi generasi kedua Audi Q5, merupakan model SUV berbodi kompak yang mengombinasikan nilai-nilai sporty sedan Audi dengan karakter multifungsi dan interior yang fleksibel. Sosoknya menggambarkan kekuatan di balik badannya dengan tampilan grille singleframe yang dominan di bagian depan, khas jajaran produk Audi yang modern.

All New Audi Q5 & New Audi A3 Sportback Meluncur di GIIAS 2017

Sosoknya yang sporty diperkuat penggunaan lampu utama di bagian depan berteknologi LED dengan tampilan yang agresif. Garis bahu pada badannya yang tegas berpadu dengan fender yang tampil berotot seakan menunjukkan ketangguhan sistem gerak empat roda permanen quattro yang digunakannya. Lampu belakang dengan dynamic indicator serta diffuser yang menyatu dengan pipa knalpot menambah istimewa tampilannya.

Secara dimensi, All New Audi Q5 ini lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya, meskipun begitu berkat penggunaan kombinasi material baja dan aluminium di badannya, bobotnya menjadi lebih ringan 90 kg dibanding generasi pertama. Bertambahnya dimensi menjadikan kabinnya pun semakin lapang untuk menampung lima orang di dalamnya.

All New Audi Q5 & New Audi A3 Sportback Meluncur di GIIAS 2017

Tak hanya kenyamanan berkat keleluasaannya, All New Q5 juga menawarkan desain interior yang mewah sekaligus sophisticated khas Audi. Di baris belakang, jok terbagi menjadi tiga segmen pengaturan yang fleksibel. Ruang bagasi dapat menampung hingga 610 liter, atau bertambah 10 liter dibandingkan Q5 sebelumnya. Saat bangku belakang dilipat, ruang bagasi bertambah menjadi 1.550 liter.

Ada lima fitur terbaru yang ditawarkan pada All New Audi Q5, yaitu Audi Virtual Cockpit yang menghadirkan tampilan grafis yang serbaguna dan informasi yang detail; Multi Media Interface di bagian konsol tengah yang berfungsi sebagai pusat kendali untuk sistem hiburan dan navigasi; lingkar kemudi multifungsi dengan paddle shift yang dilengkapi beberapa tombol pengendali fitur-fitur lainnya di dalam kabin; LED Ambient Lighting yang dapat membuat interior bersinar dengan warna khusus yang bisa diatur sesuai dengan mood pengemudi; hingga sistem audio high-end Bang & Olufsen yang menggunakan tak kurang dari 19 speaker untuk mendapatkan kualitas suara 3D.

All New Audi Q5 & New Audi A3 Sportback Meluncur di GIIAS 2017

Sebagai sumber tenaga pada All New Q5, Audi Indonesia menawarkan pilihan mesin 2.0 TFSI yang menawarkan tenaga puncak hingga 252 hp dan torsi 370 Nm yang diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar 6.8-liter per 100 km. Output tenaga tersebut diantarkan ke sistem penggerak empat roda quattro generasi terbaru dengan ultra technology melalui transmisi otomatis 7-speed S-tronic. Ultra technology pada quattro dapat menon-aktifkan sistem penggerak roda belakang saat tidak diperlukan sehingga mampu meningkatkan efisiensi tanpa mengurangi kedinamisan berkendara.

Sementara, The New Audi A3 Sportback 1.2 TFSI compact hatchback menawarkan kepraktisan sebuah hatchback keluarga yang sporty. Dengan model lima pintu, dimensinya menjadi lebih besar dibandingkan model basis A3 tiga pintu ditambah jarak sumbu rodanya yang lebih panjang 35 mm. Hal ini menjadikan ruang di dalam kabinnya juga lebih lapang, termasuk ruang bagasi yang berkapasitas 340 liter dan dapat bertambah hingga 1.220 liter.

All New Audi Q5 & New Audi A3 Sportback Meluncur di GIIAS 2017

New Audi A3 Sportback yang dipasarkan di Indonesia ini mendapatkan pilihan mesin berbahan bakar bensin 1.2 TFSI. Meski berkapasitas kecil, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga puncak hingga 110 hp dan torsi puncak 175 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, Audi mengklaim konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai 4.8 liter per 100 km.

Dari tampilannya, New A3 Sportback tetap menggunakan ciri utama Audi, mulai grille singleframe yang besar, lampu LED dengan Daytime Running Lights (DRL) yang khas serta lampu belakang LED dengan dynamic indicator. Di bagian dalam, New A3 Sportback mendapatkan MMI dengan layar 8.3-inci sebagai pusat kendali berbagai fiturnya serta lingkar kemudi dengan paddle shift.

All New Audi Q5 & New Audi A3 Sportback Meluncur di GIIAS 2017

“Kami selalu menawarkan produk-produk Audi terbaru yang mengusung teknologi terkini untuk kepuasan para pecinta Audi di Indonesia. All New Q5 menawarkan desain yang progresif dengan performa hebat, dipadukan sistem penggerak quattro terbaru yang sekaligus dapat meningkatkan efisiensi,” ujar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

“Sementara, New A3 Sportback menawarkan hatchback keluarga yang tak hanya sporty namun juga menonjolkan kemewahan khas Audi. Sebuah hatchback yang juga cocok untuk dikendarai oleh wanita muda,” tambahnya. The All New Audi Q5 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 1.450.000.000 (on–the-road) dan tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Brilliant Black, Ibis White, Floret Silver, Manhattan Grey dan Navarra Blue.

All New Audi Q5 & New Audi A3 Sportback Meluncur di GIIAS 2017

Sedangkan The New Audi A3 Sportback dijual dengan harga Rp. 550.000.000 (off –the-road), dengan 7 pilihan warna, yaitu Brilliant Black, Ibis White, Vegas Yellow, Floret Silver Metallic, Nano Grey Metallic dan Tornado Red Metallic. Selain The All New Audi Q5 2.0 TFSI quattro dan The New Audi A3 Spotback 1.2 TFSI, booth Audi Indonesia di GIIAS 2017 ini juga akan menampilkan Audi A4 2.0 TFSI quattro, Audi A5 Coupe 2.0 TFSI quattro, Audi Q3 1.4 TFSI dan Audi Q7 3.0 TFSI quattro. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)