All New Volvo XC60 Resmi Debut di Geneva 2016

 

All New Volvo XC60 Resmi Debut di Geneva 2016

Setelah beberapa teaser gambar dan rumor seputar All New Volvo XC60, produsen otomotif Swedia tersebut akhirnya resmi meluncurkan SUV terbaru mereka ini di gelaran Geneva Motor Show 2017, yang akan berlangsung hingga 19 Maret mendatang.

Model baru ini akan menggantikan Volvo XC60 generasi pertama yang sukses, yang dalam rentang sembilan tahun produksinya telah menjadi SUV kompak premium dengan penjualan terbaik di dataran Eropa, dimana total hampir satu juta unit sukses terjual di seluruh dunia.

All New Volvo XC60 Resmi Debut di Geneva 2016

“Kami memiliki warisan yang kuat dalam merancang SUV yang stylish dan dinamis, yang juga menghadirkan teknologi terbaru, tak terkecuali pada All New XC60 ini. SUV kompak ini adalah mobil yang sempurna untuk gaya hidup yang aktif, dan ini merupakan langkah berikutnya dalam rencana transformasi kami,” kata CEO Volvo, Hakan Samuelsson.

Menurut Volvo, All New XC60 adalah salah satu mobil paling aman yang pernah dibangun, penuh dengan teknologi terbaru dan pintar seperti Steer Assist, Oncoming Lane Mitigation, hingga Blind Spot Indication System, yang kini telah menggunakan fungsi Steer Assist untuk mengurangi risiko tabrakan dari perpindahan lajur kendaraan.

All New Volvo XC60 Resmi Debut di Geneva 2016

All New Volvo XC60 juga akan mendapatkan sistem Pilot Assist sebagai opsi. Ini, tentu saja, adalah lanjutan dari sistem semi-otonom Driver Assistance dari Volvo, yang bisa mengarahkan, mempercepat dan mengerem kendaraan di jalan-jalan yang telah ditandai, hingga kecepatan 130 km/jam atau 80 mph.

“Kami fokus untuk membangun sebuah mobil yang dapat memberikan kesenangan bagi semua panca-indera Anda. Dari keleluasaan pandangan akan jalanan di depan hingga berkendara yang aman dan nyaman; kami berkomitmen untuk membuat hidup lebih mudah bagi pelanggan kami, dengan menyediakan segala kenyamanan dan layanan yang akan membebaskan mereka dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan,” tambah Samuelsson.

All New Volvo XC60 Resmi Debut di Geneva 2016

Disisi kinerja, varian teratas All New Volvo XC60 akan dibekali powertrain T8 Twin Engine bensin plug-in hybrid, yang berkekuatan 407 hp dan diklaim dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 5.3 detik.

Model SUV teranyar ini juga akan diluncurkan dengan opsi mesin diesel D4 bertenaga 190 hp, sementara opsi diesel D5 dengan teknologi PowerPulse yang berkekuatan 235 hp juga ditawarkan. Para penggemar mesin bensin mungkin akan memilih versi mesin T5 bertenaga 254 hp, atau mesin T6 berdaya 320 hp dengan torsi 400 Nm.

All New Volvo XC60 Resmi Debut di Geneva 2016

Mengikuti debutnya di ajang Geneva Motor Show 2017, All New Volvo XC60 dijadwalkan untuk memasuki lini produksi pada pertengahan April mendatang, di pabrik Torslanda di Swedia. **MS/ Foto-foto: Carscoops

TAGS

KOMENTAR (0)