America’s Car Museum Hadirkan Pameran ‘Modified Madness’

America's Car Museum Hadirkan Pameran 'Modified Madness'

Menampilkan jajaran muscle car ‘restomod’ dari periode 1964-1972, ‘Modified Madness’ adalah kelanjutan dari eksibisi ‘American Muscle’ yang telah digelar America’s Car Museum (ACM) di Tacoma, Washington, AS. Pameran ini mulai dibuka hari Jumat (11/12) ini, dan berlangsung hingga Juni 2016 mendatang.

“ACM bercerita tentang perjalanan mobil sepanjang sejarah Amerika, dan bagaimana pilihan desain mereka mendapatkan inspirasinya dari berbagai peristiwa bersejarah selama periode tertentu,” kata David Madeira, Kepala Eksekutif America’s Car Museum.

America's Car Museum Hadirkan Pameran 'Modified Madness'

“Walaupun kami banyak sekali menampilkan mobil-mobil klasik orisinal atau standar pabrikan di sebagian besar pameran kami, kami juga ingin mengapresiasi budaya personalisasi dan modifikasi kendaraan, yang merupakan bagian besar dari budaya otomotif negara kita (AS).”

Tema pameran ‘American Muscle’ sendiri adalah ‘Rivals to the End’, dan dirancang untuk menggambarkan bagaimana berbagai produsen otomotif Amerika berlomba-lomba membangun kendaraan yang lebih baik serta berkinerja lebih tinggi dari kompetitor mereka, di sepanjang tahun 1960-an dan 1970-an.

America's Car Museum Hadirkan Pameran 'Modified Madness'

Nah, pameran ‘Modified Madness’ ini melanjutkan tema tersebut, namun dengan menampilkan bagaimana para penggemar pribadi memodifikasi mobil mereka sesuai dengan selera individual masing-masing, yang pada akhirnya membantu pertumbuhan industri aftermarket otomotif modern.

Enam belas mobil modifikasi yang ciamik ditampilkan dalam pameran ‘Modified Madness’ ini, diantaranya sebuah Buick Skylark 1964 yang mengusung mesin Corvette LS2 baru dan transmisi Tremec enam percepatan. Mobil modifikasi yang menonjol lainnya adalah sebuah Chevrolet Impala 1966 dengan dashboard serat karbon dan mesin V8 468 cid. kustom, serta sebuah Dodge Charger 1969 dengan bodywork unik yang mentereng.

America's Car Museum Hadirkan Pameran 'Modified Madness'

Pameran ‘American Muscle’ dan ‘Modified Madness’ akan digelar hingga bulan Juni 2016 mendatang, dan untuk informasi lebih lengkapnya silakan kunjungi situs web museum disini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)