Aston Martin DBX Versi Produksi Debut di LA Auto Show 2019

Aston Martin DBX Versi Produksi Debut di LA Auto Show 2019

Aston Martin DBX versi produksi akhirnya ditampilkan secara resmi untuk pertama kalinya, meskipun pabrikan motor asal Inggris itu telah memberi sedikit ‘bocoran’ kepada para media dan pengamat pasar otomotif selama berbulan-bulan, dengan menampilkan prototipe yang disamarkan di depan umum.

Aston Martin yang masuk di bursa saham lebih dari setahun yang lalu, telah melalui salah satu debut terberat yang pernah ada untuk sebuah perusahaan otomotif yang telah berusia 106 tahun, dimana perusahaan mengalami penurunan yang cukup signifikan dari kapitalisasi sahamnya.

Aston Martin DBX Versi Produksi Debut di LA Auto Show 2019

Namun, kini mereka bisa bernafas sedikit lega setelah melakukan comeback dari peluncuran Aston Martin DBX ini. Diproduksi dari pabrik St Athan dan dirancang untuk pasar SUV mewah yang terus berkembang, banyak analis yang kini mulai merekomendasikan saham Aston Martin, sesuatu yang sebelumnya sudah diprediksi oleh CEO Andy Palmer.

Aston Martin telah mengerjakan proyek DBX termasuk pembangunan pusat produksi baru di St Athan, Wales, sejak 2015 silam dan mengemudikan prototipe mobil ini di depan umum selama hampir tiga tahun. Perusahaan bertujuan untuk menjual lebih dari 4.000 unit DBX per tahun, meningkatkan total volume produksi mobil Aston Martin menjadi lebih dari 10.000 unit tiap tahunnya, dimana ini merupakan output produksi terbesar dalam sejarah Aston Martin yang didirikan pada 1913 silam.

Aston Martin DBX Versi Produksi Debut di LA Auto Show 2019

Hadir memukau dengan bentuk fastback sporty yang dimilikinya, serta grille tradisional ‘DB‘ pada bagian depan, Aston Martin DBX didesain dengan sangat elegan mulai dari depan hingga bagian belakang, sekaligus memadukan gaya yang kuat dan aerodinamis.

DBX dilengkapi dengan mesin V8 4.0-liter milik AMG namun dengan rasio kompresi yang tinggi pada intercooler dan turbocharger, dimana ini mampu mendongkrak tenaga menjadi 542 bhp pada 6500 rpm pada torsi hingga 516-ft.lbs. Mobil diklaim mampu  melesat dari 0-100 km/jam dalam tempo 4.3 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 181 mph atau 290 km/jam.

Aston Martin DBX Versi Produksi Debut di LA Auto Show 2019

Di dalam kabin, Aston Martin DBX memiliki interior nan sangat mewah dan dapat dikonfigurasi. Semua sakelar dan kontrol telah dirancang khusus untuk model baru ini. Fitur lain yang cukup menonjol adalah sepasang layar TFT besar, satu di tengah dan satu di depan pengemudi, serta console tengah atau yang disebut sebagai ‘bridge‘ yang membawa keanggunan dan efisiensi ruang ke kabin. Di pasaran AS, mobil akan dibanderol USD 192,986 atau kisaran 2,72 miliar. **MS

KOMENTAR (0)