Audi A8 TFSI Ingin Senyaman Limusin?

Audi A8 TFSI Ingin Senyaman Limusin?

Memberikan kenyamanan terbaik di kelas sedan mewah layaknya limusin, Audi menyuguhkan inovasi predictive active suspension untuk Audi A8 TFSI.

Disematkannya predictive active suspension pada Audi A8 ini benar-benar sistem suspensi yang memantau kondisi permukaan jalan.

Audi A8 TFSI Ingin Senyaman Limusin?

Memanfaatkan aktuator elektromekanikal yang mengatur kelenturan suspensi. Setiap suspensinya secara independen akan merentang atau memendek, secara aktif mengatur tinggi rendah mobil di setiap situasi jalanan.

Diyakini tinggi rendahnya supensi bisa mencapai 85 mm dari titik pusatnya di keempat rodanya dengan kecepatan seperlima detik.

Audi A8 TFSI Ingin Senyaman Limusin?

Terdapat motor listrik yang dilokasikan dekat dengan setiap roda A8, menggunakan tegangan sistem listrik 48 volt.

Ada motor listrik kompak yang terletak dekat dengan masing-masing roda Audi A8, menjalankan sistem kelistrikan utama 48 volt mobil dan diatur oleh power electronics.

Penggerak sabuk dan penggerak harmonik yang kompak meningkatkan torsi motor listrik hampir 200 kali lipat menjadi 1.100 Nm (811,3 lb-ft) dan menerapkannya pada tabung putar baja. Yang terakhir ini secara permanen melekat pada batang titanium preload yang terletak di dalamnya dan mampu berputar melalui lebih dari 20 derajat.

Dari ujung tabung putar, gaya ditransmisikan ke suspensi melalui tuas dan batang kopling – pada suspensi depan ia bekerja pada penopang pegas, dan pada suspensi belakang pada tautan melintang.

Audi A8 TFSI Ingin Senyaman Limusin?

Suspensi aktif prediktif beroperasi dengan sangat efisien. Konsumsi daya rata-rata hanya berkisar antara 10 hingga 200 watt – jauh lebih sedikit daripada sistem hidraulik yang sebanding. Setiap kali penggerak mencoba memaksa bodi memendek, misalnya di jalan yang permukaannya kurang baik, predictive active suspension akan menetralkan efek ini.

Dorongan yang sangat tajam – seperti yang ditemui di arena balapan, misalnya – akan menghasilkan permintaan energi yang sangat pendek namun tinggi yang berpotensi hingga 6 kilowatt. Tergantung pada situasi mengemudi, hingga 3 kilowatt juga dapat dimasukkan ke dalam baterai 48 volt.

Predictive active suspension ini memungkinkan Audi A8 melesat seperti yang belum pernah dibayangkan. Menggunakan mode ‘dynamic’, mobil sedan mewah ini bisa pula berkarakter mobil sport.

A8 bisa menikung dengan mantap ketika melaju kencang dengan alakselerasi lateral 1 g, kemiringan bodi (roll angle) hanya 2 derajat – berbeda dari versi suspensi standar bisa lebih dari 5 derajat.

Bagi yang ingin lebih berbeda pengendaraannya seperti limusin, Anda bisa menambahkan biaya 5.450 euro atau setara Rp 85 jutaan.

KOMENTAR (0)