Audi RS5 Dapat Pembaruan, Tampil Lebih Agresif

Audi RS5 Dapat Pembaruan, Tampil Lebih Agresif

Audi telah memperbarui RS5 Sportback dan Coupé dengan desain dan sistem infotainment yang didesain ulang, hanya 6 bulan setelah model RS5 terbaru pertama kali tiba di dealer-dealer Audi di Inggris.

Saingan BMW M4 ini mengikuti jejak saudara-saudaranya RS4 dan RS7 dalam mendapatkan revisi, yang menampilkan desain intake udara berbeda dan grille yang diperbesar agar tampil lebih agresif. Audi mengatakan bahwa tiga ventilasi udara kini diposisikan di atas grille seperti Audi A1 yang terinspirasi oleh Audi UR Quattro keluaran 1984.

Audi RS5 Dapat Pembaruan, Tampil Lebih Agresif

Seperti model RS lainnya yang baru-baru ini diperbarui, lengkungan roda Audi RS5 telah diperpanjang sebesar 40 mm, sementara bezel lampu depan membedakan model performa tinggi dengan model A5 standar. Bagian belakangnya juga diperbarui, menampilkan diffuser dengan bentuk yang baru.

Selain perubahan pada desain, RS5 juga mendapatkan dua pilihan warna baru untuk tahun 2020 yaitu Turbo Blue dan Tango Red, dengan 3 opsi velg baru berukuran 20-inci yang tersedia dalam warna hitam atau perunggu.

Audi RS5 Dapat Pembaruan, Tampil Lebih Agresif

Untuk varian coupé-nya sekarang juga dilengkapi dengan panel atap carbon fiber, yang diklaim Audi mampu membuat bobotnya 4 kg lebih ringan.

Bukan hanya itu, rotary infotainment controller RS5 telah digantikan oleh layar sentuh 10.1-inci yang dilengkapi dengan teknologi akustik MMI dan diarahkan ke pengemudi. Paket opsional ‘Navigation Plus‘ menghadirkan monitor khusus RS tambahan yang menampilkan suhu secara realtime, akselerasi dan data tekanan pada ban.

Audi RS5 Dapat Pembaruan, Tampil Lebih Agresif

Disisi kinerja, Audi RS5 masih dibekali mesin V6 twin-turbo berkapasitas 2.9-liter, yang mampu menghasilkan tenaga 444 bhp dengan torsi 600 Nm. Audi mengklaim RS5 dapat dipacu dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3.9 detik, sebelum meraih kecepatan tertinggi 280 km/jam.

Urusan harga, Audi RS5 di Jerman berada di kisaran Rp 1,2 milyar, sementara untuk pasaran  Inggris dan lainnya akan diumumkan pada awal tahun 2020 mendatang. **MS

KOMENTAR (0)