Awali 2016, MB W202 CI Jakarta Gelar Baksos di Cirebon

Awali 2016, MB W202 CI Jakarta Gelar Baksos di Cirebon

Mengawali tahun 2016, Mercedes-Benz W202 Club Indonesia (MB W202 CI) Region Jakarta menggelar acara short touring ke Kota Cirebon, sekaligus mengadakan kegiatan sosial ke Panti Asuhan Budhi Asih Cirebon. Berangkat dari Rest Area KM57 Cikampek pukul 10.00 WIB pada hari Sabtu (9/1) lalu, iring-iringan 38 unit mobil C-Class keluaran tahun 1994 hingga 2000 dari berbagai varian ini melakukan konvoi melalui jalur Tol Cikapali.

Chief W202 Region Jakarta, Dian Wahyu mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan acara baksos Natal pertama dari MB W202 CI Region Jakarta yang dilakukan di luar kota. Sebelumnya, mereka biasa mengadakannya di seputaran Jabodetabek saja.

Awali 2016, MB W202 CI Jakarta Gelar Baksos di Cirebon

“Memang kita sengaja pilih Cirebon, karena mengawali tahun 2016 ini banyak permintaan teman-teman, khususnya member baru untuk merasakan short touring,” kata Dian saat ditemui Otoblitzclassic dilokasi acara, Minggu (10/1). “Ya, hitung-hitung pemanasan kita di awal tahun 2016 lah!”

Awali 2016, MB W202 CI Jakarta Gelar Baksos di Cirebon

Dian juga tak menyangka acara kali ini diikuti oleh banyak peserta, padahal sebelumnya hanya sekitar 20-an kendaraan yang terdaftar. Ternyata, mendekati hari ‘H’, jumlah peserta membengkak hingga 38 kendaraan. “Dan alhamdulillah pada kegiatan sosial kali ini kita bisa memberikan sedikit bantuan berupa alat tulis dan uang tunai sebesar Rp 9 juta kepada anak-anak di panti asuhan Budhi Asih Cirebon,” tambah pria yang akrab disapa ‘Kojek’ ini.

Awali 2016, MB W202 CI Jakarta Gelar Baksos di Cirebon

Lebih lanjut Dian menjelaskan bahwa sejak Munas pada bulan Agustus 2015 silam, MB W202 CI Jakarta yang dulunya merupakan ‘Head Quarter’, kini berubah menjadi ‘Region’. Dengan perubahan ini, Dian yang juga merupakan Chief pertama setelah MB W202 CI Jakarta berubah menjadi Region ini mengharapkan member-member lama (founder dan senior) yang saat ini sudah jarang mengikuti acara-acara seperti ini bisa kembali aktif. “Saya berharap dukungan dari member-member lama tersebut untuk lebih memajukan lagi MB W202 CI Region Jakarta,” ungkapnya.

Awali 2016, MB W202 CI Jakarta Gelar Baksos di Cirebon

Dian pun menambahkan, dengan perubahan dari Head Quarter menjadi Region ini membawa dampak yang positif. Karena, jika Head Quarter itu mereka harus mengurusi seluruh Distrik atau Region MB W202 CI yang ada di seluruh Indonesia. “Sedangkan saat ini, kita hanya mengurusi Jakarta saja, makanya dalam Munas silam kita juga sepakat untuk membentuk Pengurus Pusat (PP) untuk menggantikan tugas Head Quarter,” tambahnya. “Setiap perubahan itu kan untuk kebaikan. Yang namanya peralihan, semua butuh waktu untuk menyesuaikan. Namun, yang paling penting adalah kita semua tetap guyub,” lanjut Dian.

Awali 2016, MB W202 CI Jakarta Gelar Baksos di Cirebon

Selaku Chief pertama dari MB W202 CI Region Jakarta, Dian mengaku memiliki cita-cita mengadakan long touring ke Bali. Tapi saat ini, yang ada di benaknya adalah mengadakan kegiatan ‘Mercedes-Benz C Class Meet Up’, sebuah acara yang akan melibatkan seluruh klub Mercedes-Benz varian C-Class, mulai dari W201, W202, W203 dan W204. “Kita tunggu aja tanggal mainnya,” pungkas Dian sambil tersenyum. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)