Bahaya Punggung Tidak Menempel di Jok Saat Mengemudi

Bahaya Punggung Tidak Menempel di Jok Saat Mengemudi Posisi duduk mengemudi menjadi salah satu faktor penting, dalam keselamatan saat berkendara. Saat sedang mengemudi, seseorang dianjurkan untuk selalu memposisikan punggungnya menempel pada sandaran kursi.

Jika posisi duduk punggungnya tidak menempel pada sandaran jok, maka dampaknya daya sensitivitas seorang pengemudi akan menjadi lambat. Akibatnya, pengemudi akan terlambat dalam memberikan respons atau refleks saat terjadi sesuatu yang tiba-tiba, dan bukan tidak mungkin akan memicu terjadinya kecelakaan.

Bahaya Punggung Tidak Menempel di Jok Saat Mengemudi

Apalagi di punggung merupakan tempatnya ribuan saraf dan itu penting semua. Terutama terkait kemampuan sensitivitas, kemampuan membaca persepsi, kemampuan kognitif untuk menganalisa dan memberikan hipotesa ada disitu semua

Bahaya Punggung Tidak Menempel di Jok Saat Mengemudi

Oleh karena itu, guna meminimalisir seringnya punggung terlepas dari sandaran kursi, pengemudi juga wajib memperhatikan jarak antara posisi duduknya dengan jangkauan tangannya ke setir. Aturlah posisi duduk sedemikian rupa, tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Lalu, pastikan jangkauan tangan masih mampu menjangkau setir tanpa harus melepas punggung dari sandaran kursi.

KOMENTAR (0)