Ban Premium Ini Jadi Andalan Toyota Camry 2019

Ban Premium Ini Jadi Andalan Toyota Camry 2019

PT Brodgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan produk bannya menjadi ban original equipment (OE) untuk sedan premium Toyota All New Camry, yang baru saja diluncurkan pada Januari 2019 lalu di Jakarta.

Ban Bridgetsone yang dimaksud adalah Turanza T005A yang merupakan ban premium berperforma tinggi. Mengusung konsep “Comfort Above All”, Turanza T005A diklaim dapat meningkatkan kenyamanan berkendara yang ditawarkan oleh Toyota All New Camry.

Ban Premium Ini Jadi Andalan Toyota Camry 2019

Toyota All New Camry sendiri merupakan sedan premium Toyota yang menggunakan mesin 2AR-FE 4-silinder segaris berkapasitas 2.494cc. Limpahan tenaga maksimum 183 ps pada 6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm pada 4.100 rpm. Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan tenaga puncak 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Motor listrik yang diusung Camry Hybrid menghasilkan torsi puncak hingga 20.6 kgm

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A tahun lalu. Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk Toyota All New Camry,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Ban Premium Ini Jadi Andalan Toyota Camry 2019

Keunggulan Ban Turanza T005A
Turanza T005A member dukungan untuk pengalaman berkendara dengan kenyamanan istimewa baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. Ban ini memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar yang dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan lebih rendah.

Selain itu, bentuk telapak yang menapak ke jalan juga telah disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan. Berkat teknologi ban canggih milik Bridgestone dan berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak konsisten di permukaan jalan dan dapat mengurangi kebisingan akibat tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Ban ini menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone, yaitu kompon Nano Pro-Tech™ yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik. Selanjutnya, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

Ban Premium Ini Jadi Andalan Toyota Camry 2019

DesainTelapak Ban yang Canggih
Turanza T005A didesain untuk menunjang performa Toyota All New Camry. Dengan segala teknologi yang diusungnya, Turanza T005A dapat memberikan jaminan keselamatan dan pengalaman berkendara tak terlupakan bagi pemilik Toyota All New Camry. Berikut ini spesifikasi ban Turanza T005A yang disematkan pada Toyota All New Camry:

 

Model Pola Telapak Ukuran
Toyota All New Camry 2.5L G & V A/T TURANZA T005A 215/55 R17 94V
Toyota All New Camry 2.5L V A/T Hybrid TURANZA T005A 235/45 R18 94W

 

KOMENTAR (0)