Bangun Pabrik Baru, TVR Siap Bangkit Kembali

Bangun Pabrik Baru, TVR Siap Bangkit Kembali

Menteri Pertama Wales, Carwyn Jones, baru-baru ini mengumumkan bahwa TVR Automotive akan mendirikan fasilitas produksi baru mereka di dekat lokasi Circuit of Wales.

TVR Automotive adalah produsen mobil sport high-end independen asal Inggris, yang memproduksi mobil sport ringan dengan mesin berkinerja tinggi. Beberapa dekade silam, TVR mampu menjadi produsen spesialis mobil sport terbesar ketiga di dunia, menawarkan beragam model coupe dan convertible.

Bangun Pabrik Baru, TVR Siap Bangkit Kembali

Pembangunan pabrik baru akan dimulai pada bulan April mendatang, dan menurut pihak berwenang setempat akan mulai beroperasi pada tahun 2018. Fasilitas ini akan berlokasi di Ebbw Vale, Blaenau Gwent, sekitar 25 mil sebelah utara dari Newport.

Di fasilitas baru ini, TVR berencana akan merakit mobil sport teranyar mereka, yang akan menandai ‘kebangkitan’ perusahaan setelah beberapa lama vakum dari dunia otomotif. Pabrik baru ini juga akan menghasilkan sekitar 150 lowongan pekerjaan setelah beroperasi penuh.

Bangun Pabrik Baru, TVR Siap Bangkit Kembali

Walau sejauh ini spesifiaksi detailnya belum terungkap, namun diketahui bahwa mobil sport TVR terbaru ini akan didukung oleh mesin V8 bensin dari Cosworth, dan akan menggunakan struktur sasis serat karbon yang berasal dari Formula 1.

Meskipun laporan sebelumnya menyatakan model baru TVR ini akan mulai dijual pada tahun 2017, tampaknya ini tidak mungkin terjadi, mempertimbangkan bahwa pabrik ini baru akan siap beroperasi pada 2018. Walau demikian, TVR sudah memiliki ratusan pesanan dari para konsumen yang antusias, meskipun mereka masih belum melihat langsung wujud mobilnya serta spesifikasi teknis yang belum dikonfirmasi.

Bangun Pabrik Baru, TVR Siap Bangkit Kembali

Pengumuman pembangunan fasilitas produksi baru TVR ini datang sebulan setelah Aston Martin mengungkapkan rencana untuk membuka pabrik baru mereka di St.Athan, Wales. Aston Martin akan menginvestasikan dana sekitar GBP 200 juta (sekira Rp 3,7 triliun) di pabrik baru ini, dan membuka hingga 1.000 lowongan pekerjaan untuk produksi DBX crossover di tahun 2020 mendatang. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)