Beberapa Ciri Ban Mobil Harus Diganti

Beberapa Ciri Ban Mobil Harus Diganti

Saat ini sudah mulai masuk musim hujan, waktu yang tepat untuk mengecek kondisi ban dan menggantinya jika sudah saatnya. Ban merupakan satu-satunya komponen mobil yang berhubungan langsung dengan jalan, begitu kehilangan kendali atas ban, seperti ketika menerjang genangan air sehingga menyebabkan aquaplaning, potensi kecelakaan sangat besar.

Beberapa Ciri Ban Mobil Harus Diganti

Bagaimana ciri-ciri ban harus diganti? Pertama AutoFamily harus mengecek TWI atau Tread Wear Indicator. Tanda tersebut merupakan batas keausan ban yang diizinkan untuk tetap di pakai. Kalau telapak ban sudah menyentuh tanda TWI, berarti harus diganti.

Berikutnya adalah cek potensi benjolan di dinding ban. Benjolan bisa disebabkan oleh beberapa kondisi, misalnya tekanan angin yang sering kurang atau pernah menabrak lubang dengan kecepatan tinggi. Potensi masalah lain yang harus dicek adalah ‘retak rambut’ di dinding ban.

Beberapa Ciri Ban Mobil Harus Diganti

Bila semua tanda-tanda di atas sudah terlihat, artinya ban mobil AutoFamily sudah wajib diganti. Urusan Toyota lebih mudah, silakan berkunjung ke Auto2000 Digiroom untuk membeli ban mobil baru Toyota. Menariknya, ada promo diskon langsung  untuk pembelian di website auto2000.co.id.

KOMENTAR (0)