Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (2)

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (2)  Melanjutkan pembahasan sebelumnya bahwa penjualan mobil klasik di tahun 2018 ini telah menorehkan angka-angka yang fantastis. Tidak heran, karena hingga saat ini mobil klasik masih menjadi magnet tersendiri bagi para kolektor di seluruh dunia.

Dalam pembahasan sebelumnya, kita telah melihat lima peringkat teratas mobil klasik yang mampu terjual dengan harga fantastis. Dan kini kita akan melanjutkan membahas beberapa penjualan lelang mobil klasik termahal tahun ini, seperti dilansir dari laman classicandsportcar;

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (2)  6. Ford GT40 MkII 1966

Ford GT40 MkII yang  ini berada di urutan ketiga secara keseluruhan saat ikut dalam ajang balap Le Mans 24 Hours pada 1966 . Kendaraan yang pada saat itu dikendarai oleh Ronnie Bucknum dan Dick Hutcherson ini merupakan produksi keempat daru hanya delapan yang pernah dibangun dan mampu terjual dengan harga Rp 136 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (2)  7. Ferrari 275GTB Speciale 1965

Ferrari 275GTB ini bisa dibilang sebagai karya seni sejarah otomotif dan pernah menduduki puncak penjualan Gooding Scottsdale pada bulan Januari silam. Pernah dihadirkan dalam ajang Frankfurt, Paris, Turin dan Brussels Motor Show, kendaraan ini terjual dengan harga Rp 117 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (2)  8. Ferrari 250GT Tour de France 1958

Kendaraan yang dibangun hanya 78 unit ini telah diubah , oleh Scaglietti dalam gaya single-louvre style. Dijual oleh Gooding & Company di Pebble Beach dan pernah beberapa kali memenangkan kontes, kendaraan ini akhirnya dijual oleh pemiliknya dan laku dengan harga Rp 92 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (2)  9. Porsche 959 Paris-Dakar 1985

Salah satu dari hanya tujuh mobil reli 959 yang pernah dibangun ini merupakan satu-satunya mobil yang dimiliki oleh perorangan. Pernah tiga kali tampil di Goodwood Festival of Speed ​​dan pernah menjadi juara di Amelia Island Concours d’Elegance, kendaraan ini dilelang dan terjual dengan harga Rp 84 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (2)  10. Alfa Romeo Tipo B Monoposto 1932-34

Dimiliki oleh pemilik yang sama selama 30 tahun, mobil ini menjadi Alfa Romeo termahal yang dijual lelang tahun ini. Saat itu, kendaraan yang dibeli langsung dari tim balap Scuderia Ferrari oleh tokoh lgendaris balap, kolektor mobil dan juga penerbang, yaitu Richard Shuttleworth ini pernah merajai Grand Prix di tahun 1930an. Dan tahun ini, melalui pelelangan, sebuah Alfa Romeo legendaris ini pun mampu terjual dengan harga Rp 84 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (2)  11. Porsche 550A Spyder 1958

Meskipun tidak menjadi yang termahal, Porsche 550A Spyder 1958 ini telah membuktikan bahwa kendaraan dengan bahan aluminium ini juga sangat populer di kalangan kolektor dunia. Hal tersebut terbukti, bahwa mobil yang pernah mengikuti beberapa ajang balap, seperti Mille Miglia hingga Le Mans 24 Hours ini mampu terjual dengan harga Rp 75 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (2)  12. Maserati A6GCS/53 1955

Sebuah mobil klasik yang pernah dimiliki oleh beberapa kolektor ini merupakan salah satu dari tiga kendaraan yang memiliki drop-trop bodies by Frua. Pernah di pamerkan dalam berbagai ajang, mobil ini akhirnya dibeli oleh pemilik barunya dengan harga Rp 71 miliar.

KOMENTAR (0)