Bergaya Boxy, Spacebar Siap Jadi Transportasi EV Harian

Bergaya Boxy, Spacebar Siap Jadi Transportasi EV Harian

Katalis, studio desain dan branding yang berbasis di Jakarta merilis skuter listrik bernama Spacebar. Sedikit disayangkan, meskipun sudah mulai pre-order, namun spesifikasi lanjut serta harga yang bakal dijual dari skuter listrik mungil yang bisa dilipat ini masih belum diungkap.

Hadir dengan desain boxy yang atraktif. Head of Strategy dari Katalis, Joseph Sinaga mengatakan jika desain ini terinspirasi dari tombol spacebar atau tombol spasi pada keyboard.

Bergaya Boxy, Spacebar Siap Jadi Transportasi EV Harian

“”Ibaratnya mengetik menggunakan komputer atau laptop, cara untuk membuka ruang antar teks kan tentunya dengan menekan spacebar atau tombol spasi. Nah, kami terinspirasi dari hal tersebut. Itu juga menjelaskan mengapa skuter ini berbentuk persegi panjang,” ungkap Joseph dalam keterangan resminya.

“Spacebar dirasa mampu menerabas padatnya lalu lintas ibukota, terlebih untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Ya, kecil tapi menggigit, ibaratnya cabe rawit lah,” tutur Principal Designer dari Katalis, Julian Palapa.

Bergaya Boxy, Spacebar Siap Jadi Transportasi EV Harian

Menilik dari segi desain, inspirasi dari tombol spasi ini kemudian dituangkan Julian dalam Detailed Engineering Design (DED), dengan seorang desainer multidisiplin asal Jakarta benama Said atau yang sering dipanggil Kamengski, dalam membuat konsep visualnya.

“Spacebar kami desain khusus untuk anak muda yang menginginkan kelincahan dalam beraktivitas. Lalu melalui brainstorming, kami bersama membuat konsep visual yang sesuai dengan selera Generasi-Z,” jelas Julian.

Berbekal body yang sepenuhnya terbuat dari bahan aluminium, berbagai aksen visual, decal dan warna body, hingga bahan dan warna jok dipilih secara cermat oleh Katalis dan Kamengski.

“Saya sendiri mau kolaborasi dengan Katalis karena mereka punya desain yang unik dan rekam jejak go international. Melalui Spacebar, kami membuktikan bahwa Kolaborasi itu lebih menyenangkan dibanding Kompetisi,” ucap Said.

Bergaya Boxy, Spacebar Siap Jadi Transportasi EV Harian

Sebelumnya skuter listrik Katalis EV 1.000 pernah tampil di Makau lewat kerja sama dengan The Arsenale, galeri otomotif terkemuka di dunia asal Prancis yang menawarkan alat transportasi dan produk-produk yang mengedepankan inovasi desain dan teknologi.

Katalis EV.1000 mengusung sistem motor listrik berkapasitas 1.000 watt yang didukung oleh baterai 48V 45Ah, dengan pengatur berdaya 48-72 Volt. Motor ini mampu dipacu dengan kecepatan 80 km/jam hingga jarak tempuh 90km dalam sekali cas. Desain dan gaya produk ini pun mengambil ide dari pesawat tempur dengan kesan kokoh dan garang.

Jika tertarik, bisa langsung kunjungi Instagram katalis.co untuk informasi lebih lanjut. Foto: Katalis Spacebar

 

KOMENTAR (0)