Bikers Honda Donasi 26 Ribu APD untuk Tenaga Medis di 23 Kota

Bikers Honda Donasi 26 Ribu APD untuk Tenaga Medis di 23 Kota

Bikers Honda menyalurkan bantuan 26.224 Alat Perlindungan Diri (APD) dan perlengkapan pendukung kesehatan bagi tenaga medis di 23 kota besar Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pengguna sepeda motor Honda terhadap para tenaga medis yang membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Pada kegiatan yang bertema “Satu Hati Bersama Indonesia Sehat”, para bikers Honda memberikan bantuan 26.224 perlengkapan medis seperti baju APD, Face Shield, Masker, dan sarung tangan medis. Selain itu, bantuan juga diberikan berupa 12 ribu vitamin, puluhan ribu Hand Sanitizer, 6 portable wash dan 55 alat semprot disinfektan.

Penyerahan bantuan perlengkapan medis disalurkan melalui beberapa institusi dan rumah sakit pada periode 15 – 19 Mei 2020 di 23 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta (12/5), Serang – Banten (14/5), Jakarta (15/5), Bandung – Jawa Barat (15/5), Semarang – Jawa Tengah (15/5), Surabaya dan 11 kota lainnya – Jawa Timur (17/5), Medan – Sumatera Utara (17/5), Makassar – Sulawesi Selatan (17/5), Mataram – Nusa Tenggara Barat (18/5), Banjarmasin – Kalimantan Selatan (18/5), Jayapura – Papua (18/5), dan Denpasar – Bali (19/5).

“Kami sangat mengapresiasi perjuangan tenaga medis saat ini. Oleh karena itu, kami ingin turut mendukung kualitas kesehatan yang baik dari para petugas yang berada di garda terdepan melawan Covid-19. Semoga bermanfaat,” ujar perwakilan  bikers Honda yang juga Ketua Presidium Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) Hery Mulyanto.

Deputy GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan bantuan untuk para tenaga medis merupakan salah satu peran aktif para bikers Honda dalam perjuangan bersama masyarakat mewujudkan Indonesia yang sehat.

“Dengan semangat Satu Hati, kami berharap dapat terus bersama-sama, saling bahu membahu agar dapat segera melewati kondisi pandemi ini dengan baik, sehingga kita semua dapat beraktivitas dengan sehat dan produktif dalam membangun negeri ini,” ujar Andy Wijaya.

Donasi yang diberikan para bikers dikumpulkan melalui kegiatan digital maupun secara langsung melalui paguyuban komunitas sepeda motor Honda di masing-masing daerah. Dalam aksi penyaluran bantuan untuk tenaga medis, para bikers Honda bergerak bersama-sama dalam komunitas sepeda motor Honda yaitu Asosiasi Honda Jakarta, Ikatan Motor Honda Jabar, Paguyuban Honda Jateng, Honda Community Jawa Timur, Ikatan Motor Honda Makassar, Honda Club Bali, Sumut Honda Bikers, Paguyuban Honda Motor Jayapura, Paguyuban Honda Banten, Honda Asosiasi Lombok, Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan Tengah dan komunitas sepeda motor Honda Yogyakarta & sekitarnya. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer Honda di berbagai wilayah di Indonesia.

 

KOMENTAR (0)