Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

BMW i Vision Dynamics Debut di Frankfurt Motor Show 2017

BMW tadi malam resmi memperkenalkan kendaraan listrik terbaru mereka di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Konsep yang dinamai BMW i Vision Dynamics ini kabarnya akan diposisikan sebagai Gran Coupe, mengisi slot antara BMW i3 dan i8.

Perusahaan Jerman tersebut telah memastikan bahwa i Vision Dynamics akan masuk jalur produksi, namun belum memastikan waktunya. Walau demikian, desain i Vision Dynamics ini secara signifikan tampak lebih ramping ketimbang gambar yang sebelumnya dipatenkan dari apa yang dipercaya akan menjadi i5 terbaru.

BACA JUGA : Porsche 911 Targa 2015 Debut di Detroit Auto Show

BMW juga masih belum merilis spesifikasi teknis yeng mendetail tentang i Vision Dynamics, namun mengatakan mobil dapat berakselerasi dari 0-62 mph (100 km/jam) kurang dari 4.0 detik, mampu mencapai kecepatan tertinggi melebihi 124 mph (200 km/jam) dan memiliki jarak tempuh sekitar 373 mil (600 km) untuk sekali pengisian daya.

Seperti BMW X7 iPerformance Concept, i Vision Dynamics memiliki grille khas BMW yang diperbesar. Namun, mengingat fakta bahwa mobil ini all-electric, grille depan ini kemungkinan besar hanyalah elemen styling dan tidak berfungsi untuk mendinginkan powertrain. Selain itu, dipasang pula seperangkat lampu depan LED ukuran ramping dan bemper depan dengan ventilasi ukuran besar, yang dapat mengalirkan udara sebagai pendingin bagi rem depan.

BACA JUGA : Volvo Concept XC Coupe Siap Tampil di Detroit Auto Show 2014

Seperti beberapa konsep terbaru BMW lainnya, spion tradisional telah digantikan oleh sepasang kamera kecil yang menghadap ke belakang, sementara velg aerodinamis juga dipasang untuk memaksimalkan daya jelajah. Sementara disisi belakang, mobil mengadopsi seperangkat lampu belakang LED yang terang dan tipis dan desain bemper yang relatif sederhana.

BACA JUGA : VW Beetle Dune Concept Siap Tampil di Detroit Auto Show

Berbicara tentang mobil dan posisinya nanti dalam line-up model BMW di masa depan, anggota dewan manajemen di BMW AG Development, Klaus Fröhlich mengatakan, "Di sini, solusi visioner dan konsep masa depan siap menjadi kenyataan untuk pertama kalinya.

"Namun, BMW i juga berperan sebagai ujung tombak inovasi untuk model-model kendaraan kami yang lain. BMW i Vision Dynamics memungkinkan kita untuk menunjukkan seperti apa model BMW elektrik lainnya di masa depan. Dan, BMW telah menunjukkan kemampuan untuk mengubah visi menjadi kenyataan, di sepanjang sejarahnya." **MS/ Foto-foto: Carbuzz

Rate this article:
(Average Rating 4.9 Based on 11 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular