BMW Indonesia Tetap Pertahankan Posisi 1 Sebagai Brand Premium Tanah Air

BMW Indonesia Tetap Pertahankan Posisi 1 Sebagai Brand Premium Tanah Air

Tahun ini BMW Group Indonesia catatkan hasil cemerlang dengan peningkatan penjualan hingga +44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi.

“Kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021,” ungkap Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales. “Hal ini diperkuat oleh lini kendaraan terbaru, kembalinya permintaan pelanggan di seluruh dunia, dan kemampuan operasional kita ditengah tantangan yang ada, dimana kita mampu membukukan hasil penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan pada semester awal 2021 ini. Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat,” lanjut Nota.

BMW Indonesia Tetap Pertahankan Posisi 1 Sebagai Brand Premium Tanah Air

Sebanyak 153,267 kendaraan listrik dihantarkan ke pelanggan pada semester awal 2021 ini. Hasil tersebut membuat BMW Group Global membukukan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga +148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). “Kedepannya kita akan memperkuat lini kendaraan listrik dengan memperkenalkan BMW iX dan BMW i4,” tambah Nota.

BMW iX dan i4 mewujudkan era baru elektromobilitas untuk BMW, kedua model ini akan tersedia di Indonesia pada tahun 2022. BMW Group memprediksi kendaraan full-listrik akan mewakili 50% penjualan global di tahun 2030.

BMW Indonesia Tetap Pertahankan Posisi 1 Sebagai Brand Premium Tanah Air

Pada semester pertama tahun ini, 1,178,292 kendaraan BMW dihantarkan ke para pelanggan di seluruh dunia, naik +39,9% dibandingkan periode sebelumnya. Tiga kendaraan dengan penjualan global terbanyak termaksud BMW Seri 3 dengan pertumbuhan hampir dua kali lipat, naik +49,1%, lini lengkap kendaraan BMW X3 dengan pertumbuhan hingga 43,9% – khususnya dengan 3 pilihan mesin, ICE, PHEV dan Full EV-, dan BMW Seri 5 dengan pertumbuhan penjualan hingga +33,3% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Di enam-bulan pertama tahun 2021 ini, MINI menjual kendaraan hingga 157,799 unit di seluruh dunia, atau naik +32,6%. Peningkatan penjualan yang cukup berarti ditunjukkan oleh ketertarikan pelanggan global terhadap kendaraan listrik dari MINI. Penjualan MINI SE dan MINI Countryman PHEV mewakili penjualan global dari brand MINI hingga 15% di semester pertama ini.

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021. Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profile baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.

BMW Indonesia Tetap Pertahankan Posisi 1 Sebagai Brand Premium Tanah Air

Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini. Belum lagi, hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris MINI yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama; The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

 

 

KOMENTAR (0)