BMW R Nine T Scrambler Ciptakan Tradisi Baru BMW Motorrad

BMW R Nine T Scrambler Ciptakan Tradisi Baru BMW Motorrad

BMW Motorrad mempersembahkan model terbaru di Indonesia, BMW R Nine T Scrambler, sebuah sepeda motor yang merupakan ‘Scrambler’ yang sesungguhnya, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung hingga 21 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang.

BMW R Nine T memiliki semua syarat untuk menjadi sebuah ‘Scrambler’, serta diciptakan khusus untuk penggemar kendaraan roda dua yang fanatik; para purist yang menginginan kebebasan dan kenikmatan berkendara sepeda motor; hingga mereka yang gemar modifikasi. Digabungkan dengan teknologi serta kualitas tinggi BMW, R Nine T Scrambler menciptakan tradisi baru untuk BMW Motorrad.

BMW R Nine T Scrambler Ciptakan Tradisi Baru BMW Motorrad

Karim Rachman, Marketing & PR Manager BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto mengatakan, ini adalah motor Scrambler sesungguhnya: sebuah tunggangan yang memiliki desain dan fitur khas dari sebuah sepeda motor Scrambler. “R Nine T Scrambler merupakan perpaduan sempurna desain klasik dengan teknologi terkini seperti fitur ABS dan ASC (Automatic Stability Control) sebagai fitur standar, serta mesin boxer 1200 cc khas BMW yang menghasilkan low center of gravity sehingga handling dan kenyamanan menjadi salah satu dari banyak keunggulan R Nine T Scrambler,” kata Karim saat ditemui di ajang GIIAS 2016, Kamis (11/8).

BMW R Nine T Scrambler Ciptakan Tradisi Baru BMW Motorrad

Dirinya menambahkan bahwa sejarah BMW Motorrad memang sudah mencatat kehadiran model Scrambler sejak tahun 1951 dengan hadirnya BMW R 68 pada ajang IFMA (International Bicycle and Motorcycle Fair) Frankfurt, dengan konfigurasi pipa exhaust ‘2 in 1’ tinggi, sama dengan yang digunakan oleh pebalap motor Georg “Schorsch” Meier. “Standardnya, R 68 menggunakan konfigurasi pipa exhaust rendah, sama dengan model lain, tapi model dengan pipa tinggi sudah tersedia sebagai pilihan. Hingga saat ini, para penggemar sepeda motor BMW klasik masih suka memodifikasi model R 68 dengan konfigurasi Scrambler ini,” ungkapnya.

BMW R Nine T Scrambler Ciptakan Tradisi Baru BMW Motorrad

BMW R Nine T Scrambler yang berkarakter down to earth, telah menjadi tunggangan pilihan penggemar roda dua dari semua kalangan, mulai bintang film hingga peselancar yang hobi berkendara dengan kecepatan tinggi, dengan handling yang baik berkat penggunaan mesin boxer khas BMW Motorrad.

BMW R Nine T Scrambler Ciptakan Tradisi Baru BMW Motorrad

Mulai dari jalan pegunungan yang berkelok dan tanah off-road, hingga hamparan pasir di pantai, bakal asyik dijelajahi bersama motor ini. Ciri khas Scrambler, ban pacul, pipa exhaust di atas , ride height tinggi, dan posisi berkendara nyaman, memberikan pengendaranya kesenangan berkendara, baik di jalan raya maupun medan off-road sejak era 1950an hingga 1970an. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)