BMW Seri 8 Generasi Baru Siap Meluncur 2018

BMW Seri 8 Generasi Baru Siap Meluncur 2018

Berbagai rumor yang berkembang selama bertahun-tahun menyebutkan bahwa BMW berencana untuk ‘menghidupkan kembali’ model Seri 8 yang legendaris, meskipun hanya 31.000 unit yang pernah dibangun antara tahun 1989 hingga 1999.

Setelah absen selama lebih dari 18 tahun, BMW akhirnya dikabarkan akan menghadirkan kembali model Seri 8 ini, dimana pada awal tahun ini produsen otomotif Jerman tersebut ‘kepergok’ sedang menguji coba model Seri 8 terbaru di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

BMW Seri 8 Generasi Baru Siap Meluncur 2018

Dilansir dari Carbuzz, akhirnya konfirmasi resmi itupun datang: BMW Seri 8 terbaru dipastikan akan hadir pada tahun 2018 mendatang, untuk menyaingi mobil sekelasnya seperti Mercedes S-Class Coupe. Tak hanya itu, sebuah model preview dari BMW Seri 8 generasi terbaru ini akan hadir di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2017, yang akan digelar pada 26 Mei mendatang.

Menjelang acara tersebut, BMW telah mengungkap sebuah gambar teaser untuk konsep Seri 8 terbaru ini, memamerkan siluetnya yang ramping, garis atap melandai dan lengkungan roda belakang yang berotot, dimana berbagai kalangan berharap nantinya model ini bisa terlihat seperti Gran Lusso Coupe.

BMW Seri 8 Generasi Baru Siap Meluncur 2018

Namun, saat ini BMW masih mengatakan bahwa konsep Seri 8 Coupe ini masih berupa ‘studi desain’, dan memposisikannya di atas Seri 7 yang kini menjadi model andalan baru di segmen mewah dengan banderol di kisaran USD 160,000 atau sekira Rp 2,13 miliar.

BMW Seri 8 Coupe akan dibangun berdasarkan tradisi coupe sport mewah kami, dan menjadi tambahan yang signifikan dalam line-up mobil impian kami,” kata Harald Krüger, Chairman of the Board of Management BMW AG. “Seri 8 Coupe akan mendukung klaim kami untuk kepemimpinan di segmen mewah. Saya dapat memberitahu Anda hari ini bahwa ini akan menjadi sebuah mobil sport coupe mewah sejati.”

BMW Seri 8 Generasi Baru Siap Meluncur 2018

BMW Seri 8 terbaru ini disebut-sebut akan didukung oleh platform CLAR yang sama dengan Seri 5 dan 7. Dari trademark yang dipatenkan BMW sebelumnya, kemungkinan Seri 8 akan diisi oleh model-model 825, 830, 850, 860 serta M850 pada line-up-nya, dengan pilhan mesin mulai dari enam silinder twin-turbo 3.0 liter hingga mesin BMW V8 twin-turbo 4.0-liter baru. Kita tunggu saja update selanjutnya. **MS/ Foto-foto: Carbuzz

TAGS

KOMENTAR (0)