BMW X8, Bakal Segera Dikembangkan?

BMW X8, Bakal Segera Dikembangkan?

Rumor bahwa BMW sedang mengembangkan model X8 hybrid terus meluas. Laporan baru dari BMWBlog menyatakan bahwa akan ada versi M Performance hybrid dari X8 yang disebut X8 M45e, dimana model ini akan memiliki mesin inline-six juga. Namun, kehadiran dari model X8 terbaru ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak BMW.

Menurut BMWBlog, produsen otomotif Jerman tersebut digadang akan memadukan mesin inline-six berkapasitas 3.0-liter dengan drivetrain elektrik, seperti halnya model versi hybrid lainnya. Saat ini, powertrain tersebut menghasilkan daya sekitar 400 HP dengan torsi 440-ft.lbs. Namun, powertrain ini tidak hanya menghasilkan tenaga yang lebih besar pada model X8, namun juga memiliki kapasitas listrik yang lebih besar juga.

BMW X8, Bakal Segera Dikembangkan?

Info lain menunjukkan bahwa X8 tidak akan meminjam desain dari X6 atau X7. Sebagai gantinya, X8 akan memiliki identitas desain baru dengan bentuk dan grille unik yang telah menjadi elemen desain pada model-model BMW terbaru. Beberapa rumor menyarankan model BMW terbaru ini akan meminjam styling dari saudaranya karena berbagi platform dengan X7, namun hal ini tampaknya hanya sebatas rumor saja.

Masih belum banyak informasi tentang model BMW yang mungkin akan jadi yang termahal dan termewah ini. Namun, banyak rumor tentang model ini yang disebut-sebut akan hadir dalam tiga varian yaitu BMW X8 reguler, X8 M45e, dan X8 M. Untuk X8 M, kemungkinan masih bertahun-tahun lagi sampai model tersebut dipasarkan. BMW X8 M kemungkinan bakal menggunakan mesin V8 twin-turbocharged 4.4 liter dari X6 M yang mampu menghasilkan daya 600 hp.

BMW X8, Bakal Segera Dikembangkan?

Versi plug-in hybrid dari SUV premium ini membutuhkan waktu hanya 5.6 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, sebelum meraih kecepatan puncak pada 235 km/jam.

Ketika beroperasi sepenuhnya dengan listrik, model ini dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 135 km/jam, dan dapat menjangkau jarak 67-87 km dalam siklus WTLP dengan baterai 24 kWh yang terisi penuh. X8 M45e mungkin mendapatkan lebih banyak daya dan memiliki rentang emisi-nol yang lebih tinggi.

BMW X8, Bakal Segera Dikembangkan?

Jangan berharap rumor dan spekulasi akan berakhir dalam waktu dekat. Jika BMW X8 terbaru ini benar-benar dikembangkan dan pembuat mobil asal Jerman berencana untuk memproduksinya, maka kemungkinan mobil baru akan diluncurkan di akhir tahun 2020 atau awal 2021. **MS/ Foto-foto: X-Tomi Design/ Carscoops.com (Note: BMW X7 dalam foto)

KOMENTAR (0)