Bocor, Honda Super Cub Segera Hadir dengan Mesin Listrik

Bocor, Honda Super Cub Segera Hadir dengan Mesin Listrik

Honda Super Cub dikabarkan segera hadir dengan versi listrik. Sebelumnya, Honda Super Cub muncul dengan mesin konvensional bermesin 125cc dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi.

Dikutip OtoBlitz.net dari Visordown, Senin (3/8), desain Super Cub listrik ini sudah masuk hak paten Honda. Motor bebek listrik ini akan menggendong baterai yang diklaim akan sangat cocok untuk dikendarai di perkotaan.

Tak heran rasanya jika Super Cub siap tampil dengan versi listrik. Pasalnya, pada momen Tokyo Motor Show 2009 silam pun Honda memamerkan versi konsepnya dengan wujud ala motor listrik kala itu.

Sayangnya soal spesifikasi lainnya belum terungkap jelas. Namun yang pasti, dengan pengajuan hak paten yang dilakukan Honda, diprediksi Super Cub listrik ini sudah siap masuk jalur produksi dalam waktu dekat.

Bocor, Honda Super Cub Segera Hadir dengan Mesin Listrik

Informasi lainnya, motor ini sama seperti skuter listrik banyak lainnya, bakal memiliki kemampuan untuk melepas baterai dan membawanya ke dalam untuk diisi ulang. Kabarnya, Honda sudah menciptakan sistem untuk melepas dan memasang kembali baterai, tanpa menghubungkan ujung klip pada terminal listrik apa pun.

Jika Honda Super Cub C125 yang dipasarkan di Indonesia dibanderol Rp72,7 juta, berapa harga untuk Super Cub versi listrik ini ya? Kemungkinan besarnya akan lebih mahal.

KOMENTAR (0)