Cara Hyundai Selamatkan Balita dan Hewan Peliharaan

Cara Hyundai Selamatkan Balita dan Hewan Peliharaan

Banyak anak kecil terabaikan terkunci di jok belakang dan terkadang terserang panas pengapnya kabin karena terjemur di lapangan parkir sehingga memakan korban jiwa, menjadi perhatian Hyundai Motor America untuk hadirkan teknologi yang berkaitan dengan hal tersebut.

Rear Occupant Alert (ROA), merupakan hasil kerja bareng antara Hyundai National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Kongres, masukan konsumen dan industri otomotif.

Diharapan ROA menjadi sistem standar untuk membantu hindari korban jiwa terhadap anak-anak. Sedianya Hyundai akan menerapkan teknologi tersebut pada semua lineup kendaraannya pada tahun 2022.

Cara Hyundai Selamatkan Balita dan Hewan Peliharaan

Adapun dua model Hyundai sebenarnya sudah tersematkan door-logic ROA sebagai perangkat standar yakni Hyundai Santa Fe dan Hyundai Palisade.

“Terpapar panas dalam mobil dapat dicegah dan kami melakukan bagian kami untuk mencegah hal itu,” ujar Mike O’Brien, vice president, Product, Corporate and Digital Planning, Hyundai Motor America.

Dirinya menambahkan, “Kami memiliki sistem hebat yang menggunakan logic memery dan motion sensor untuk membantu mencegah anak-anak dan hwan peliharaan terlupakan di dalam mobil, tetap juga membantu jika anak-anak secara tidak sengaja mengunci diri mereka.”

Cara Hyundai Selamatkan Balita dan Hewan Peliharaan

Hyundai saat ini menawarkan dua jenis sistem ROA untuk mencegah terjadinya tragedi terebut. Sistem ROA door-logic mendeteksi bila pintu belakang terbuka atau tertutup sebelum mobil dijalankan, kemudian mengingatkan pengendara untuk memeriksajok belakang dengan pesan di center cluster ketika akan keluar kendaraan.

Adapun untuk Ultrasonic ROA memiliki teknologi door-logic dan sensor ultrasonik yang mendeteksi pergerakan anak atau hewan peliharaan di dalam mobil.

Bila sistem mendeteksi pergerakan di jok baris kedua setelah pengendara meninggalkan kendaraan dan mengunci mobil, akan diperingatkan melalui suara klakson dan mengirimkan pesan ke ponsel pintar bila sudah mengunduh Hyundai Blue Link. [KCH]

KOMENTAR (0)