Cara Menyiasati Perluasan Ganjil-Genap di Jakarta

Cara Menyiasati Perluasan Ganjil-Genap di Jakarta

Waze, aplikasi navigasi berbasis komunitas terkemuka, akan menjadi aplikasi terpenting bagi pengemudi Jakarta yang ingin sampai di tempat tujuan dengan aman, cepat, dan efisien. Dengan banyaknya penduduk dan pemukim Jakarta yang risau akan imbas dari perluasan area ganjil-genap terbaru terhadap perjalanan sehari-hari mereka, Waze sebagai perangkat digital yang selalu menyediakan akurasi waktu nyata (real-time) dan merefleksikan kondisi nyata di jalanan, akan menjadi solusi harian mereka.

Cara Menyiasati Perluasan Ganjil-Genap di Jakarta

Didukung oleh komunitas berdedikasi yang terdiri dari 500 Map Editor lokal di seluruh Indonesia, Waze memastikan kondisi jalan, destinasi, dan rute yang disarankan selalu diperbarui secara tepat waktu pada aplikasi tersebut, termasuk bagaimana kebijakan perluasan area ganjil-genap berpengaruh terhadap situasi harian lalu lintas kota.

Map Editor secara aktif mencari berbagai rute alternatif selama bepergian di Jakarta, untuk membantu navigasi sesama pengemudi dalam menyiasati lalu lintas akibat peraturan ganjil-genap.

Cara Menyiasati Perluasan Ganjil-Genap di Jakarta

Perluasan peraturan ganjil genap di Jakarta berlaku di sebanyak 25 ruas jalan selama jam sibuk pada hari kerja, yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi lalu lintas kota, kualitas udara serta kondisi lingkungan.

Cara Menyiasati Perluasan Ganjil-Genap di Jakarta

Komunitas Waze Indonesia juga melakukan beberapa percobaan peningkatan navigasi untuk mencari rute terbaik dengan waktu tercepat. Semua perbaruan jalan yang dilakukan oleh para Map Editor pada dasarnya mengikuti regulasi lalu lintas yang diberlakukan oleh pemerintah setempat, termasuk perluasan terbaru kebijakan ganjil-genap.

Peta Waze sendiri selalu diperbarui, menggambarkan kondisi jalanan terkini, untuk menyiasati jalanan Jakarta dan kebijakan ganjil-genap. Pengemudi yang menggunakan Waze dapat memastikan bahwa mereka berkendara dengan aman, sesuai peraturan dan yang terpenting menghindari lalu lintas yang buruk.

KOMENTAR (0)