Cukup 7 Liter Bensin, Nissan Grand Livina Jelajahi Bali

Cukup 7 Liter Bensin, Nissan Grand Livina Jelajahi Bali

Nissan Indonesia baru-baru ini menggelar tantangan eco-driving, dengan menunjukan kelebihan dari gabungan teknik eco-driving dengan Xtronic CVT yang terdapat pada Nissan Grand Livina.

Pada kompetisi bertajuk ‘Tantangan 7 Liter Livina‘ ini, para peserta mengendarai Grand Livina hanya dengan 7 liter bensin untuk menjelajahi destinasi populer di Bali, dimulai dari dealer Nissan-Datsun Gianyar, melewati Candidasa dan Bali Safari Marine Park, lalu berakhir di Pantai Balangan. Jarak tempuh rata-rata keseluruhan 136 kilometer.

Cukup 7 Liter Bensin, Nissan Grand Livina Jelajahi Bali

“Grand Livina terkenal dengan kenyamanannya saat berkendara,” kata Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI). “Ini berkat dukungan dari teknologi Xtronic CVT yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar tanpa harus mengorbankan performa kendaraan,” ujar Koito dalam rilis yang diterima Otoblitz.net, Senin (27/11).

Rekor konsumsi bahan bakar paling hemat dalam tantangan ini tercatat 1:20.7 km/liter, berdasarkan Multi Information Display (MID) yang sebelumnya telah disesuaikan di awal kegiatan. Bali merupakan wilayah yang dipilih sebagai lokasi untuk ‘Tantangan 7 Liter Livina’ ketiga, dimana Nissan berencana merangkul pelanggan korporat termasuk jasa travel dan penyewaan mobil.

Cukup 7 Liter Bensin, Nissan Grand Livina Jelajahi Bali

Nissan juga mengadakan kegiatan bersama pelanggan korporat agar dapat merasakan kehandalan Nissan Grand Livina Pada kegiatan yang diadakan dengan pelanggan korporat awal pekan ini, tercatat 20.8 km/liter. Kedua tantangan ini berlangsung dengan kondisi AC menyala sepanjang perjalanan.

“Kami mencari kendaraan yang terpercaya karena pelanggan kami mengharapkan mobil yang nyaman, irit, dan performanya bagus dalam satu paket. Setelah mencoba sendiri dalam ‘Tantangan 7 Liter Grand Livina’ ini, saya makin yakin bahwa Grand Livina adalah mobil yang tepat untuk pelanggan saya,” kata Gede Pratama Putra, dari rental kendaraan Devona.

Cukup 7 Liter Bensin, Nissan Grand Livina Jelajahi Bali

Grand Livina telah meraih peringkat tertinggi di segmen MPV di Indonesia Initial Quality Study 2015 dari JD Power Indonesia. Selain itu, Grand Livina menerima penghargaan sebagai ‘Highest Customer Satisfaction Index in Comfort‘, berdasarkan Survei Kepuasan Pelanggan ditahun 2016 lalu. **MS/ Foto-foto: Dok. NMI

TAGS

KOMENTAR (0)