Daihatsu Ajak Guru dan Siswa SMK Adu Skill Teknik

Daihatsu Ajak Guru dan Siswa SMK Adu Skill Teknik
Daihatsu menggelar kegiatan sosial di dunia pendidikan berupa Daihatsu National SMK Skill Contest 2017-2018. Kegiatan ini melibatkan Guru dan Siswa SMK se-Indonesia. Dalam hal ini, Daihatsu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Indonesia.

Kegiatan ini salah satu corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan dalam program “Pintar Bersama Daihatsu” yang bersinergi dengan pemerintah mengembangkan kualitas pendidikan SMK. Program ini berlangsung dari Oktober 2017- Maret 2018.

Daihatsu Ajak Guru dan Siswa SMK Adu Skill Teknik

Melalui kompetisi ini, Daihatsu ingin berkontribusi pada pengembangan pendidikan SMK, sekaligus ingin memberikan apresiasi kepada Guru dan Siswa SMK yang berprestasi di Indonesia.

Pada tahun 2015, kegiatan ini diikuti oleh 8.398 peserta, sedangkan tahun 2016 tercatat ada 9.562 peserta. Sementara tahun ini, sudah terdaftar 57.133 peserta, yang terdiri dari guru dan siswa SMK dari seluruh Indonesia.

Proses seleksi Daihatsu National SMK Skill Contest 2017-2018 dilakukan melalui enam tahapan utama, yakni registrasi; offline test; online test tahap 1; online test tahap 2; regional test meliputi area Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Indonesia Bagian Timur (IBT); dan national test yang diselenggarakan hari ini (27/3) di Technical & Training Center PT Astra Daihatsu Motor, Jakarta.

Daihatsu Ajak Guru dan Siswa SMK Adu Skill Teknik

Daihatsu memberikan penghargaan berupa mesin Daihatsu kepada pemenang juara 1, 2, dan 3. Tak hanya itu, siswa pemenang juara 1 juga berhak atas hadiah beasiswa kuliah di Politeknik Manufaktur Astra, serta perjalanan domestik untuk seluruh pemenang.

Bersama Dinas Pendidikan di sejumlah provinsi, Daihatsu menyusun integrated curriculum SMK dan menerapkannya di 202 SMK Binaan Daihatsu di Indonesia. Kurikulum Daihatsu juga membekali guru dan siswa SMK dengan ketrampilan dasar (basic skill) dan budaya industri (industrial culture), sehingga lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, trampil, kompeten, dan ‘siap pakai’ di dunia industri.

“Kami berharap acara ini dapat memacu insan pendidikan khususnya Guru dan Siswa SMK untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Indonesia, sehingga lulusan SMK memiliki daya saing tinggi di dunia industri,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

TAGS

KOMENTAR (0)