Daimler dan Geely Bentuk Tim Eksekutif untuk Kembangkan Smart

Daimler dan Geely Bentuk Tim Eksekutif untuk Kembangkan Smart

Smart Fortwo dikenal sebagai mobil mungil dengan mengejar segmen premium. Dengan konsep desain dan teknologi yang diusung, mobil ini diterima cukup baik di pasaran. Sedangkan brand Smart sendiri merupakan pabrikan mobil yang dikembangkan Daimler dan Geely.

Kali ini, tersiar kabar bahwa Smart akan semakin serius menjajaki pasar global. Dikutip dari Motor1, Jumat (31/7), kerja sama Daimler dan Geely semakin serius berkat pembentukan tim eksekutif global untuk memimpin operasi perusahaan bernama lengkap Smart Europe. Sesuai namanya, perusahaan ini akan fokus di pasar Eropa yang dipimpin Xiangbei Tong.

Daimler dan Geely Bentuk Tim Eksekutif untuk Kembangkan Smart

Kantor pusat Smart Europe berlokasi di Stuttgart, Jerman. Kantor tersebut akan dipimpin Dirk Adelmann dan mantan Mercedes-Benz Finance and Executive Controlling, Martin Gunther.

Sebagai informasi, Xiangbei Tong merupakan mantan eksekutif Geely yang bergabung pada 2015 dan memimpin penyelesaian fasilitas produksi Lynk & Co di Cina. Sosoknya juga mempunyai peran lain dalam Geely Auto Group.

Tong akan membawahi timnya yang terdiri dari Daniel Lescow (Wakil Presiden Penjualan, Pemasaran dan Purna Jual), Jun Yang (Wakil Presiden Riset & Pengembangan) dan Ulf Nestler (Wakil Presiden Keuangan dan Chief Financial Officer).

KOMENTAR (0)