Dapat Upgrade, Audi E-tron Kini Bisa Tempuh Jarak 434 KM!

Dapat Upgrade, Audi E-tron Kini Bisa Tempuh Jarak 434 KM!  

Audi baru-baru ini mengumumkan telah melakukan upgrade pada SUV listrik terbaru E-tron untuk menawarkan jangkauan tambahan 15.5 mil melalui modifikasi pada sistem pengereman dan drivetrain yang diusungnya.

Pembaruan ini berarti E-tron 55 Quattro dapat menempuh 434 km dalam satu kali pengisian penuh baterai, dimana ini 20 km lebih jauh dari pesaing terdekatnya EQC dari Mercedes-Benz.

Dapat Upgrade, Audi E-tron Kini Bisa Tempuh Jarak 434 KM!

Upgrade diambil dari Audi E-tron Sportback terbaru, yang diungkap akhir bulan lalu di ajang Los Angeles Auto Show 2019. Upgrade ini termasuk sistem pengereman regeneratif ulang yang mengurangi sisa torsi rem -pada dasarnya gesekan yang disebabkan oleh jarak yang teralu dekat antara kaliper dan cakram- dan kemampuan motor listrik depan untuk memutuskan sambungan sepenuhnya dari power supply dalam mode berkendara normal.

Selain itu, pengereman regeneratif yang dapat disesuaikan menawarkan perbedaan yang lebih besar antara tiga mode, yang diklaim Audi akan membuat pengemudi merasakan “sensasi satu pedal yang lebih menyenangkan.”

Dapat Upgrade, Audi E-tron Kini Bisa Tempuh Jarak 434 KM!

Audi juga mengatakan bahwa sistem pendingin baru akan mengurangi tekanan pada pompa dan fungsi yang memanfaatkan panas dari baterai untuk menghangatkan interior dapat meningkatkan jarak tempuh E-tron hingga 10%.

Bersamaan dengan peningkatan teknis, Audi juga memperkenalkan trim S-line untuk E-tron. Trim ini dilengkapi dengan velg 20-inci, suspensi udara, hingga style bumper yang dipengaruhi oleh model Audi Sport. Spoiler dan diffuser yang menonjol di bagian belakang juga membedakan S-line dari varian E-tron lainnya.

Dapat Upgrade, Audi E-tron Kini Bisa Tempuh Jarak 434 KM!

Meskipun semua model E-tron 55 quattro akan menampilkan peningkatan baru, namun banderolnya yang seharga 80,900 euro atau kisaran Rp 1,2 milyar di Jerman masih belum berubah. Detail harga dan pengiriman juga masih belum dikonfirmasi oleh Audi, tetapi diperkirakan harga awal untuk pasaran Inggris tetap di GBP 70,845 atau kisaran Rp 1,3 milyar. Untuk entry-level E-tron 50 quattro, yang diungkapkan awal tahun ini dengan jarak tempuh yang lebih pendek, tidak akan mendapatkan pembaruan ini. **MS

KOMENTAR (0)