Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Kota Malang

Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Kota Malang

Setelah sukses mengeksplorasi Lampung minggu lalu, pada 21 November PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali akan mengeksplorasi alam dan kebudayaan sejumlah daerah di Indonesia melalui Datsun Risers Expedition (DRE) 2.

Kali ini, para risers berkesempatan untuk menjelajahi Kota Malang, Jawa Timur selama tiga hari. Ekspedisi ini juga bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca sebagai mobil LCGC pertama yang melakukan rangkaian ekspedisi keliling Nusantara sejauh lebih dari 15.000 ribu kilometer.

Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Kota Malang

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata menjelaskan, “Masih menggunakan mobil dari DRE 1, DRE 2 merupakan pembuktian ketangguhan Datsun GO+ Panca dalam menjelajah kekayaan alam dan budaya di Indonesia. Dengan konsep baru, DRE 2 mengajak risers untuk mendalami kekayaan alam, kebudayaan dan kearifan lokal di Malang, serta bertemu dengan sosok lokal yang menginspirasi masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.”

Pada ekspedisi kali ini, risers akan bertemu dengan sosok ‘local hero‘ dari Kota Malang, dr. Gamal Albinsaid, seorang dokter muda kelahiran Malang yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional berkat kiprahnya di bidang sosial. Ia mendirikan Klinik Asuransi Sampah (KAS) yang memberikan layanan asuransi kepada masyarakat dengan mengandalkan sampah yang dikumpulkan oleh para pesertanya.

Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Kota Malang

“Menurut kami, dr. Gamal merupakan seorang ‘local hero‘ karena ia telah berhasil menjadi sosok yang berguna bagi masyarakat di sekitarnya, dan berhasil menginspirasi anak muda lainnya di luar sana. Ia memiliki mimpi untuk menyejahterakan orang lain, dan selalu berusaha untuk menggapai mimpi tersebut,” jelas Christian dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Selasa (22/11).

Rangkaian kegiatan Datsun Risers Expedition 2 Malang dibuka oleh ‘Datsun Cinta Ayas‘, sebuah mini festival persembahan Datsun yang menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Kota Malang. Mini festival yang digelar pada tanggal 20 November di Lapangan Rampal, Kota Malang ini juga menyelenggarakan fun walk untuk para masyarakat di sekitar Kota Malang.

Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Kota Malang

Rute eksplorasi DRE Malang diawali dengan perjalanan dari Malang menuju Batu, lalu dilanjutkan menuju Desa Ngadas, Kepanjen, lalu kembali ke Malang. Rute Malang-Ngadas dikenal menyajikan tantangan tersendiri karena kontur jalan yang tidak rata dan berkelok tajam. Para risers ditantang untuk membuktikan ketangguhan mobil Datsun untuk menaklukkan rute sulit yang juga menyajikan pemandangan yang indah.

Di hari pertama, para risers akan berkunjung ke Museum Brawijaya dan berwisata ke Desa Pujon Kidul dan Gunung Banyak. Sementara di hari kedua dan ketiga, risers akan berangkat dari Ngadas menuju Batu, lalu kembali ke Malang. Selama di perjalanan, risers akan singgah ke beberapa tempat yang memiliki kekayaan alam mau pun budaya. Dalam tiga hari tersebut, risers akan menempuh jarak sejauh kurang lebih 300 KM.

Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Kota Malang

Untuk mengedukasi para risers mengenai warisan budaya Malang, mereka juga diajak untuk berkunjung ke Padepokan Topeng Malangan Asmoro Bangun di Desa Karangpandan. Di sana, mereka akan menyaksikan proses pembuatan Topeng Malangan secara langsung oleh ahlinya.

“Sesuai dengan semangat Datsun yaitu Dream, Access, dan Trust, kami ingin terus memberikan akses kepada risers untuk mengenal lebih dalam kebudayaan suatu daerah, serta mengapresiasi hasil karya dan usaha para pahlawan lokal yang telah berhasil mewujudkan mimpi mereka,” pungkas Christian.

Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Kota Malang

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Malang adalah kota ketiga yang disinggahi DRE 2 pada bulan November ini, menyusul kota-kota yang telah dikunjungi seperti Banda Aceh pada bulan Agustus, dan Lampung pada minggu lalu. Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi sejumlah kota dan daerah lainnya di Indonesia. Untuk berpartisipasi di DRE 2 ini, risers bisa mengunjungi situs www.datsun.co.id/dre. **MS/ Foto-foto: Dok. NMI

TAGS

KOMENTAR (0)